Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Canon EOS R50 Kamera Mirroles Untuk Konten Kreator Pemula

BACA JUGA

Selular.ID – Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor menghadirkan Kamera Mirroles Canon EOS R50. Danni Nahason – Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip EOS R50 ini meneruskan kamera EOS M50 Mark II. Canon EOS R50 disebut-sebut sangat cocok untuk konten kreator pemula yang mencari kamera dengan harga terjangkau, tapi memiliki kualitas gambar tinggi dan banyak fitur untuk video atau fotografi.

Kamera ini merupakan mirrorless APS-C seri EOS pertama yang dapat menghasilkan video 4K tanpa cropping (oversampled dari 6K) hingga kecepatan 30 frame per second (fps).

“Oversampling ini menggunakan algoritma yang sama pada kamera Cinema EOS System yang membuat kualitas gambar terlihat professional,”tutur Danni.

Sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel ini tiga kali lebih besar daripada sensor 1 inci pada smartphone terbaru.

Hal ini membuat gambar dan video lebih tajam, lebih detail, dan lebih sedikit noise pada penggunaan ISO tinggi di kondisi minim cahaya. Pengguna juga dapat menantikan efek bokeh yang indah dan tampak alami.

Dibekali prosesor DIGIC X, EOS R50 dapat melakukan perekaman video Full HD hingga 60 fps dan rekaman slow-motion hingga 120 fps.

Untuk urusan fotografi, kamera ini mampu memotret dengan kecepatan 15 fps dengan electronic shutter dan 12 fps menggunakan mechanical shutter dalam mode Servo AF. Hal ini memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar bergerak dengan kecepatan tinggi.

Berkat sistem Dual Pixel CMOS AF II, kamera Canon dikenal akan kecepatan Auto Focus (AF) yang luar biasa dan akurat.

Begitu juga pada kamera EOS R50, sistem AF-nya juga sudah dibekali dengan EOS iTR AF X, teknologi cerdas yang dapat mendeteksi dan melacak wajah, mata dan tubuh pada orang dan hewan (anjing, kucing, dan burung), serta kendaraan (mobil sport dan sepeda motor).

Baca Juga:Sebagai Suksesor Pendahulunya, Inilah Fitur Kamera Terbaru Canon EOS R6 Mark II

Pada kamera ini, pengguna bisa mendapatkan mode Movie for Close-up Demo, fokus dapat dengan cepat dan otomatis mengalihkan ke subjek yang paling dekat dengan kamera.

Saat membuat vlog review produk, pengguna dapat dengan mudah mengatur fokus yang diinginkan saat menunjukkan produk yang sedang di-review.

Ditambah adanya fitur Focus Breathing Correction yang berfungsi untuk mengurangi perubahan sudut pandang yang tidak diinginkan selama transisi fokus.

Untuk stabilisasi gambar yang lebih mulus bahkan saat digunakan merekam video dengan menggenggam kamera, EOS R50 hadir dengan dua level Movie Image Stabilizer (IS), yaitu Enhanced dan On. Fitur ini secara digital dapat mengoreksi goyangan dari 5 sumbu kamera, serta akan lebih maksimal lagi jika dikombinasikan dengan lensa RF yang memiliki sistem IS.

Berikut fitur terbaru di EOS R50:
• Advanced A+, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi berbagai pemandangan yang sulit, seperti pemandangan malam hari, makro, dan potret wajah dengan cahaya latar yang terang, serta mengambil banyak gambar sebelum digabungkan menjadi satu komposisi yang sempurna.

• Creative Bracket, fitur ini secara otomatis menghasilkan beberapa versi bidikan dengan pengaturan kecerahan dan nada warna yang berbeda. Fitur ini akan menyenangkan pengguna yang suka bereksperimen dengan filter dan memilah warna gambar sesuai selera.

• Subject blur guide, fitur ini membantu pengguna berlatih teknik foto panning dan meningkatkan tingkat keberhasilan bidikan panning layaknya fotografer profesional.

Baca Juga:Resmi Dua Kamera Mirrorless Seri S Canon Dengan Sensor APS-C

Harga kamera mirrorless Canon EOS R50
Canon EOS R50 Bodi: Rp14.599.000
Canon EOS R50 RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM: Rp16.799.000
Canon EOS R50 (RF-S18-45mm f/4.5-6.3 IS STM & RF-S55-210mm f/5-7.1 IS STM): Rp21.299.000
Lensa RF-S55-210mm f/5-7.1 IS STM: Rp7.099.000

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU