Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Panas Yang Dihasilkan iPhone 15 Tidak Bisa Disepelekan

BACA JUGA

Selular.ID – Tidak bisa disepelekan panas yang dihasilkan dari perangkat iPhone 15, malah ada laporan bagian sisi belakang smartphone telah membengkak.

Beberapa pengguna iPhone 15 mengeluh ponsel cerdas mereka menjadi terlalu panas, tetapi tidak semua orang merasakan panasnya, dan hampir di setiap kasus, suhu masih dalam batas spesifikasi.

Kurang dari seminggu telah berlalu sejak peluncurannya, dan ada laporan bahwa model terbaru menjadi sedikit panas ketika berada dalam skenario tertentu, terutama setelah pengisian daya nirkabel dihentikan.

Dalam beberapa kasus, orang mengeluh bahwa iPhone mereka menjadi panas, atau lebih khusus lagi, agak terlalu panas untuk digunakan dengan nyaman.

Keluhan berkisar dari melihat suhu naik di atas 40C, hingga keluhan lain yang menganggap suhu yang sedikit lebih rendah sedikit mengkhawatirkan.

Bahkan ada dalam satu kasus yang diketahui, iPhone 15 Pro Max menjadi sangat panas selama panggilan sehingga mati secara otomatis, mungkin untuk mencegah kerusakan pada chip dan komponen lainnya.

Situasi kini berpotensi berbahaya, dengan salah satu pembeli mengatakan iPhone 15 Pro mereka mulai membengkak.

Seperti yang pertama kali ditemukan oleh pengguna X dan teknisi Zaryab Khan, Leather_Cheerio_402 memposting foto iPhone 15 Pro mereka di Reddit. Ponsel terlihat tidak sejajar dan tampilan terlihat tidak pada tempatnya.

Panas yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan gas di dalam baterai dan menyebabkan baterai mengembang.

Ini bisa sangat berbahaya dan merupakan bahaya kebakaran. Jika ponsel terlihat seperti bisa dibongkar sendiri, itu tandanya baterainya bengkak.

Sebelumnya, chip A17 Pro diyakini menyebabkan ponsel menjadi panas, namun hal tersebut tidaklah dibenarkan oleh analis Ming-Chi Kuo, dan kini tampaknya obsesi Apple untuk membuat ponsel lebih ringan lah, serta bahan material titanium yang menjadi penyebab masalah tersebut.

Baca juga : iPhone 15 Pro Max Panas! Tapi Bukan Karena Chipset

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU