Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

iPhone 15 Pro Max Panas! Tapi Bukan Karena Chipset

BACA JUGA

Selular.ID – Analisis Ming-Chi Kuo mengungkapkan dalam laporan yang ditulisnya mengenai masalah pemanasan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max yang terjadi bukan karena chipset Bionic A17 Pro, melainkan dari sistem thermal dan material titanium.

iPhone 15 Series, rilis terbaru dari Apple, telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna. Beberapa di antara mereka mengeluhkan tentang masalah pemanasan yang dihadapi perangkat ini.

Namun, menurut analis terkemuka Ming-Chi Kuo, sumber pemanasan ini bukanlah berasal dari chipset yang digunakan, melainkan lebih terkait dengan ketidaksesuaian suhu dari sistem thermal serta pengaruh desain bermaterial titanium.

Salah satu faktor utama yang disebutkan oleh Kuo dalam menyebabkan masalah pemanasan pada iPhone 15 Series adalah ketidaksesuaian suhu pada sistem thermal.

Meskipun chipset yang digunakan pada perangkat ini memiliki kinerja tinggi, sistem pendingin yang tidak dapat menangani panas dengan efisien dapat menyebabkan perangkat menjadi lebih panas dari seharusnya.

Lain dari pada itu, desain perangkat yang menggunakan material titanium juga berkontribusi pada masalah pemanasan.

Meskipun titanium dikenal sebagai logam yang kuat dan tahan terhadap korosi, sifat konduktifitas termalnya tidak sebaik material lain seperti aluminium.

Hal ini dapat mengakibatkan kesulitan dalam menghantarkan panas secara efisien, yang pada gilirannya dapat meningkatkan suhu perangkat.

“Penyebab utamanya kemungkinan besar adalah kompromi yang dibuat dalam desain sistem termal untuk mencapai bobot yang lebih ringan, seperti berkurangnya area pembuangan panas dan penggunaan rangka titanium, yang berdampak negatif pada efisiensi termal.” Kata Kuo dalam laporannya.

Untuk mengatasi masalah pemanasan ini, Apple mungkin perlu mempertimbangkan peningkatan pada sistem pendingin termal dan mungkin juga mengevaluasi material yang digunakan dalam desain perangkat.

Memperbaiki sistem thermal dan memilih material dengan konduktivitas termal yang lebih baik dapat membantu mengurangi masalah pemanasan yang dialami oleh pengguna iPhone 15 Series.

Meskipun iPhone 15 Series menawarkan teknologi canggih dan kinerja tinggi, masalah pemanasan yang dihadapi pengguna menunjukkan adanya kebutuhan untuk peningkatan pada sistem thermal dan desain material.

Dengan memperhatikan masukan dari pengguna dan rekomendasi analis seperti Ming-Chi Kuo, Apple memiliki potensi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mengatasi masalah pemanasan pada seri perangkat ini.

Baca juga : Bocor! Snapdragon 8 Gen 3 Hadir 2 Varian, Chipset iPhone 15 Ketar-ketir

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU