Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Google Play Uji Coba Konten Video Baru untuk Menemukan Rekomendasi Aplikasi

BACA JUGA

Selular.ID – Google meluncurkan konten editorial baru di Google Play store, yang disebut dengan The Play Report, dalam bentuk video pendek mirip Shorts.

John Mentgen, Global Director of Merchandising and Editorial, Google Play dalam blog Google menginformasikan, Play Store menampilkan konten editorial seperti Our Monthly Picks, New on Play dan Teacher approved program.

Artinya pembaruan yang dilakukan Google untuk membantu pengguna menemukan dan mendownloadnya.

Mentgen mengatakan bahwa Play Report ini untuk memberikan pengguna rekomendasi tentang mana yang harus diunduh, misalnya aplikasi dan game terbaru dan terhebat di Google Play,

Tujuannya adalah untuk meningkatkan konten berbasis rekomendasi yang sudah tersedia di platform.

Setiap episode dari Play Report akan diisi oleh suara-suara ahli, mulai dari pembuat konten hingga Googler, yang meliput konten yang sedang tren dan permata tersembunyi.

Tapi sayangnya, Play Report ini masih dalam tahap uji coba, san hanya baru akan tersedia untuk beberapa pengguna Play store di Amerika Serikat (AS) saja.

“Uji coba ini akan tersedia untuk pengguna Play tertentu di AS di bagian atas halaman beranda Play Store,” tambah Mentgen.

Google juga menambahkan, jika tidak termasuk sebagai penguji fitur baru ini, pengguna bisa menonton The Play Report di YouTube, Facebook, dan Instagram.

Meskipun video pengumuman awal adalah satu-satunya yang tersedia saat ini, Google telah mengonfirmasi bahwa episode baru akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Masih Banyak Aplikasi Palsu Berkeliaran Di Google Play Store

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU