Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Kemana Smartphone Huawei di Indonesia?

BACA JUGA

Selular.ID – Huawei sebagai brand teknologi asal Tiongkok, kini dirasa mulai fokus menjual perangkat seperti Laptop, Tablet, maupun IoT, tapi sudah lama tak melihat peluncuran smartphone, sudah tidak jualan di Indonesia kah?

Nyatanya, beberapa bulan terakhir, Huawei lebih fokus kepada produk lain selain smartphone. Sebut saja ada laptop, berbagai macam lini tablet di rilis, lalu produk IoT seperti True Wireless Stereo (TWS), hingga jam tangan pintar yang sudah terintegrasi dengan TWS.

Mengingat produk smartphone Huawei ini terbilang dihadirkannya sekitar tahun lalu, namun sampai Q3 2023 ini belum sekalipun ada tanda-tanda bahwa Huawei merilis smartphone.

Bertepatan diacara perilisan tablet terbaru Huawei di daerah Jakarta. redaksi Selular.ID berhasil menanyakan bagaimana nasib smartphone Huawei kedepannya.

Karena memang sangat ganjal, brand lain bergerilya untuk hadirkan smartphone namun juga diimbangi dengan merilis produk lain, tapi tidak dengan Huawei.

Menurut Edy Supartono selaku Training Director Huawei Device Indonesia, mengatakan fokus Huawei di Indonesia saat ini memang pada tablet.

“Untuk saat ini kita masih fokus ke tablet,” kata Edy kepada Selular.ID.

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono
Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia (Foto : Selular.ID/ Febrian Fahusni)

Tapi Edy melanjutkan dan menegaskan bahwa Huawei tidak melupakan smartphone dan masih akan merilis smartphone baru di Indonesia.

“Masih, Global juga kita masih. Jadi, enggak mungkin kalau kita saja yang enggak jualan. Secara kategori, global tetap keluar. Untuk Indonesia stay tune terus,” paparnya.

Tapi masih dalam waktu yang sama, Edy tidak bisa membocorkan kapan pastinya smartphone terbarunya Huawei akan hadir di Indonesia.

Bisa dibilang meskipun Huawei tidak merilis smartphone, tapi produk-produk yang ditawarkan pada pasar Indonesia kali ini sudah sangat mumpuni dengan inovasi yang dibawa.

Baca juga : Pasokan Chip Teratasi, Huawei Siap Luncurkan Lagi Smartphone 5G

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!