Selular.ID – Jamaah haji asal Indonesia tidak perlu bingung untuk mengganti kartu SIM di smartphone untuk berkomunikasi dengan keluarga karena Telkomsel memberikan solusi.
Pasalnya, Telkomsel menghadirkan solusi kebutuhan akses komunikasi dengan Paket RoaMAX Haji.
Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel memastikan kemudahan dan kenyamanan para jamaah haji untuk bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabat di Indonesia.
Telkomsel menyambut baik peningkatan angka keberangkatan jemaah Indonesia pada musim haji 2023 yang mencapai total sekira 221.000 jemaah.
TONTON JUGA:
Tak hanya itu Telkomsel juga membuka kembali layanan pelanggan GraPARI Mekkah serta sejumlah Posko Layanan Haji.
Baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, yang akan beroperasi selama musim haji 2023.
Baca juga: UTBK 2023 Upaya Telkomsel Siapkan Potensi Akademik Indonesia
Saki menjelaskan Telkomsel membuka lebih banyak peluang dalam merasakan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas selama pelaksanaan musim haji 2023.
Paket RoaMAX Haji dapat para jemaah haji nikmati menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo.
Paket ini bisa harganya terjangkau mulai dari Rp450 ribu yang sudah lengkap dengan kuota internet/data hingga 23 GB.
Lalu, kuota telepon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji.
Baca Juga: Lima UKM Unggulan DCE 2.0 Raih Bantuan Modal Usaha dari Telkomsel
“Paket RoaMAX Haji dapat diaktivasi melalui beragam saluran, mulai dari layanan UMB dengan menekan *266*15# langsung dari ponsel, Aplikasi MyTelkomsel, Website www.telkomsel.com, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia,”terang Saki.
Bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan Paket RoaMAX Haji Telkomsel, tidak perlu melakukan ganti simcard/ kartu Telkomsel dan dapat langsung menikmati berbagai keunggulan.
Seperti kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket, kualitas jaringan yang didukung mitra operator di Arab Saudi (STC, MOBILY, dan ZAIN).
layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333.
Serta pembatasan tagihan maksimal harian ketika pelanggan lupa mengaktivasi paket. Selain di Tanah Suci,
“Paket RoaMAX Haji bisa digunakan di semua negara transit, mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia,”tambah Saki.
Guna membantu kebutuhan pelanggan selama di Tanah Suci, Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi, yang meliputi dua titik di Kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Garaa.
Serta tiga titik berlokasi di Kota Makkah, yakni GraPARI Makkah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2.
Seiring keberangkatan jemaah haji kloter pertama, mulai 23 Mei 2023, Telkomsel juga akan menghadirkan Posko Layanan Haji juga hadir pada 14 titik embarkasi yang ada di Indonesia.
Antara lain di Wilayah Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jawa Barat (Bekasi), Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Lombok, dan Kertajati.
Posko Layanan Haji di Indonesia tersebut akan melayani berbagai kebutuhan informasi, permintaan aktivasi, dan permintaan lain terkait produk serta layanan Telkomsel, sebelum berangkat ke Tanah Suci.
Saki menambahkan, kehadiran GraPARI Makkah serta Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia juga dapat berfungsi sebagai pusat informasi dari Kementerian Agama RI kepada jemaah terkait layanan haji Indonesia.
Baca Juga:APJII Soroti Marger Telkomsel dan Indihome
Sekaligus membantu komitmen layanan pemerintah unuk memastikan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1444H/2023 yang ramah lansia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari Tanah Air, dan selama periode ibadah haji di Tanah Suci.