Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

POPS Shop Indonesia Sasar Konten Kreator Untuk Peningkatan Bisnis

BACA JUGA

Selular.ID – Sebagai upaya mendorong peningkatan bisnis dan peran konten kreator, POPS Worldwide, menghadirkan platform anyar yang bergerak di bidang social commerce dengan nama POPS Shop Indonesia.

Esther Nguyen, Founder dan CEO POPS Worldwide mengatakan, dengan dukungan POPS Shop Indonesia pemilik bisnis dapat meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan.

Sementara konten kreator dapat menambah followers yang menyukai produk tertentu dari brand tersebut.

Program terbaru ini dilatarbelakangi oleh respons yang begitu besar dari 5.000 kreator dan 100 brand terkemuka di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pops Worldwide sejak tahun 2020.

Hadirnya POPS Shop Indonesia dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis yang sangat dinamis di Indonesia.

Untuk itu, dibutuhkan peran pendorong dalam bisnis, yaitu kreator dalam memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak luas.

Baca Juga:Koin di Twitter Bakal Bantu Konten Kreator Raup Pendapatan

“Melalui konten kreator di dunia digital, kegiatan promosi dan pemasaran suatu jasa atau produk akan memicu inovasi dan kreativitas yang memberikan manfaat untuk berbagai pihak,”ujar Esther

Seperti diketahui bahwa sistem kerja sama dengan para kreator telah berkembang dengan sangat baik di Indonesia.

Terlebih, pada saat ini, peran teknologi digital selalu digunakan dalam setiap kegiatan. Apalagi pada aktivitas yang berkaitan dengan pemasaran suatu produk di media sosial, sehingga peran konten kreator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis tersebut.

Para konten kreator disebut dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pemilik bisnis.

Namun, terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal mencari konten kreator yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.

Pada poin tersebut, POPS Worldwide melihat peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce yang bernama POPS Shop.

Melalui POPS Shop sebagai platform Social Commerce, brand dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan.

Dengan memanfaatkan kekuatan jaringan sosial para konten kreator, POPS Shop dapat meningkatkan brand awareness dari produk yang akan dijual, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan melalui pemasaran word-of-mouth.

Sementara untuk para KOL, mereka dapat berkembang menjadi konten kreator yang memiliki spesialisasi pada beberapa kategori karena konten yang disajikan kepada para followers akan berisikan produk dari brand ternama yang disukai.

Untuk membantu konten kreator berkolaborasi, POPS Shop memiliki persyaratan yang sangat fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi konten kreator yang inovatif.

POPS Shop juga memberikan komisi yang kompetitif bagi para konten kreator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.

“Platform kami tidak hanya memungkinkan konten kreator untuk memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal,” kata Zico Kemala Batin, Country Manager POPS Worldwide Indonesia.

Baca Juga:Kebijakan YouTube Tentang Kata-kata Kasar Buat Para Konten Kreator Meradang

Sementara itu, Marcella Natashia berharap peluncuran platform ini dapat memberikan masa depan yang cerah bagi perkembangan social commerce di Indonesia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU