Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Tingkatkan Kualitas Belajar Digital, 2 Perusahaan Anak Bangsa Jajaki Metaverse

BACA JUGA

Selular.ID – 2 Perusahaan anak bangsa tersebut ialah WIR Group dan Bahaso yang akan meningkatkan ekosistem pendidikan belajar digital, serta tidak lupa berkolaborsi jajaki dunia Metaverse.

PT WIR Asia Tbk (WIR Group), perusahaan pengembang solusi platform teknologi Business-to-Business-to-Customer (B2B2C) berbasis Software as a Service (SaaS) dengan fitur teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) berkolaborasi dengan Bahaso, perusahaan edutek di Indonesia, mengintegrasikan dua ekosistem Metaverse dalam membangun ekosistem pendidikan digital di Indonesia.

Kolaborasi dua perusahaan anak bangsa ini diharapkan menjadi kolaborasi platform Metaverse pertama di Indonesia yang juga selaras dengan visi dan misi kedua perusahaan yakni memberikan inovasi pengalaman belajar serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga : WIR Group Dan Eiger Berkolaborasi Dengan Kementerian Investasi Dorong Teknologi Interaktif Di Sektor Retail Indonesia

Bahaso yang sudah bergerak dari tahun 2015 di bidang edukasi teknologi saat ini tengah membangun Metaverse berbasis Blockchain dan AI untuk menjadi marketplace pendidikan serta professional training center.

Bahaso juga akan menghadirkan layanan ini pada ekosistem Metaverse agar dapat memberikan manfaat serta implementasi nyata bagi pendidikan bangsa Indonesia.

Kerjasama WIR Group dan Bahaso akan menjajaki potensi menggabungkan dua dunia Metaverse yang berbeda agar dapat meningkatkan pengalaman belajar pengguna serta memperkuat infrastruktur teknologi pada ekosistem pendidikan digital besutan Bahaso.

Teknologi web 3.0 melalui ekosistem Metaverse dengan dukungan blockhain dan AI memungkinkan siswa dapat menjelajahi lingkungan virtual dan berinteraksi dengan objek dan simulasi yang mungkin tidak dapat dilakukan di dunia fisik.

Hal ini dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep-konsep kompleks dan membuat pembelajaran diharapkan lebih menarik dan menyenangkan.

Platform Metaverse juga dapat memperkuat interaksi di antara guru dan murid di mana hal ini akan meningkatkan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

Baca juga : Adanya AI, Metaverse Dilupakan? Ini Penjelasannya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU