Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Apple Akhirnya Bakal Gunakan USB-C di iPhone 15

BACA JUGA

Selular.ID – Komisi Eropa memutuskan Undang-undang Pasar Digital baru, bahwa semua perangkat elektronik harus memiliki satu port universal port USB-C. iPhone menyertakan port Lightning-USB. Tapi sekarang Apple berpikir keras.

Berita baru yang dibagikan yang menyoroti cuitan pembocor @URedditor di Twitter, dia menunjukkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan iPhone 15 dengan port Lightning tetapi akhirnya ide tersebut dibatalkan.

Apple mengganti port Lightning dengan port USB-C, tetapi dengan sedikit tangkapan. Semua rumor datang bersamaan dengan ide yang sama bahwa semua model iPhone 15 akan memiliki port USB-C, tetapi Apple berhasil lolos dari pengenaan Komisi Eropa.

Rupanya, port USB-C iPhone 15 akan didasarkan pada sistem internal port USB Lightning. Oleh karena itu, port USB-C iPhone 15 akan dibatasi untuk penggunaan aksesori MFi (Made For iPhone) resmi Apple dan aksesori lain dari merek resmi.

Meski begitu, masih penasaran bahwa Apple memikirkan ide meluncurkan iPhone 15 dengan port Lightning.

Baca Juga:Apple Hentikan Produksi Model Ini Setelah iPhone 15 Tiba

Mungkin Apple merencanakan untuk memperkenalkan versi ini di pasar Amerika Serikat, atau kawasan lain yang tidak terpengaruh oleh keputusan Komisi Eropa.

“Beberapa detail tentang port USB-C iPhone 15: Itu sedang diuji pada Januari 2022, dan hampir semua desain sejak Maret 2022 memiliki port USB-C, bukan port Lightning. Ada versi dengan port Lightning , tetapi dengan cepat dihapus.”tulisnya

Apple mengimplementasikan port USB-C di produk Mac dan iPad masing-masing mulai 2015 dan 2018. Namun, mereka tidak pernah memasukkan port USB-C ke dalam iPhone.

iPhone 15 dilaporkan akan menjadi iPhone pertama dalam sejarah yang memiliki port USB-C.

Apple dilaporkan terpaksa melakukannya karena regulasi Eropa mewajibkan charger yang sama untuk semua perangkat elektronik. Sesuatu yang tidak diragukan lagi akan menguntungkan semua konsumen.

USB-C memang tidak bisa diremehkan. Pasalnya saat ini lebih banyak orang memiliki charger USB-C ketimbang charger Lightning Port.

Baca Juga:Dummy iPhone 15 Pro Menunjukkan Letak tombol

“Akan jadi persoalan yang berbeda jika nantinya Apple justru membuat USB-C yang jauh lebih kuat dibanding yang ada saat ini,” tulis Ming Chi Kuo.

 

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU