Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Tingkatkan Layanan Pelanggan, Indosat Gunakan Ericsson DMP

BACA JUGA

Selular.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson bermitra untuk meningkatkan penawaran digital terbaru bagi pelanggan dengan mempercepat perjalanan transformasi digital Indosat.

Dengan perjalanan ini, Indosat berupaya meningkatkan keunggulan kompetitifnya dengan melihat lebih banyak peluang baru yang berpusat pada jaringan digital yang mencakup; ekosistem mitra, metaverse, model bisnis baru, keterlibatan multi-channel, network slicing, monetisasi, perjalanan kontekstual, dan API (Application Programming Interfaces).

5G menjanjikan untuk merevolusi segmen perusahaan bagi penyedia layanan, menciptakan peluang untuk mengembangkan hubungan dan kolaborasi lebih kuat yang akan memberikan manfaat di seluruh spektrum pada perusahaan, pengguna akhir, dan mitra.

Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) merupakan sebuah katalog produk yang diaktifkan, solusi penagihan (charging) dan penagihan konvergen, serta merupakan bagian dari portofolio Ericsson Telecom BSS, yang akan membantu Indosat memanfaatkan peluang tersebut.

Ericsson DMP akan membantu Indosat untuk memungkinkan mitra dan pelanggannya untuk menciptakan model bisnis baru yang nyata dan baik bagi pelanggan maupun pengguna bisnis serupa.

Baca Juga: IOH dan Ericsson Sepakat Selesaikan Integrasi Jaringan Jabodetabek

Kemitraan ini akan meningkatkan:

Integrasi aplikasi BSS. Untuk mendukung strategi bisnis model kreasi bersama (co-creation) yang dibutuhkan perusahaan, akan memerlukan ketersediaan dan integrasi yang lebih besar dari aplikasi yang membentuk tumpukan (stack) Business Support System (BSS), dengan kemampuan seperti mengekspos data tagihan secara real-time melalui API standar yang menjadi penting dalam memberikan fleksibilitas dan kualitas layanan yang diharapkan.

Sistem monetisasi modern, seperti yang dimiliki DMP, menghadirkan kemampuan untuk memaparkan data penagihan daya secara real-time kepada pelanggan saat memantau pengeluaran mereka pada berbagai paket layanan melalui satu portal.

Katalog produk perusahaan. Selain memberikan lebih banyak kontrol kepada mitra dan pelanggan untuk bersama-sama menciptakan paket layanan, Indosat juga akan membutuhkan sistem katalog produk, seperti yang terdapat pada DMP, yang bisa menggabungkan banyak produk beragam, mulai dari konektivitas hingga perangkat IoT, dan pembagian jaringan 5G (5G slices).

Peningkatan pengalaman pelanggan. Ketika pelanggan B2B menggunakan lokapasar daring, mereka membutuhkan akses terhadap konfigurasi, harga, penawaran, dan saran pelayanan yang cerdas.

Pelanggan B2B membutuhkan apa yang biasanya disediakan oleh situs-situs e-commerce besar bagi pelanggan, tetapi yang juga harus menunjang hierarki pengguna yang kompleks, dan memungkinkan beberapa pengguna bisnis untuk membuat paket solusi dan keputusan pembelian yang lebih signifikan daripada yang lain.

Baca Juga: Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson

Halaman berikutnya

DMP memungkinkan Indosat untuk lebih cepat memonetisasi aset…

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU