Selasa, 28 Mei 2024

Rumor! SSD Gen 5 Telah Muncul di Amazon

BACA JUGA

Selular.ID – Kartu penyimpanan komputer terbaik untuk saat ini SSD Gen 5 dikabarkan telah muncul di Amazon.

Sebelumnya, memang kabar ini santer beredar namun pada dasarnya memori ini mengalami penundaan.

Akibat Kekurangan chip, masalah pasokan, dan pandemi global telah membuat pekerjaan menjadi sulit untuk semua jenis upaya pengembangan dan distribusi. Menjadikan memori komputer SSD PCIe 5.0 ini kena imbasnya.

Namun menurut kabar dari VideoCardz telah melihat daftar untuk penawaran Aorus Gigabyte dari perangkat penyimpanan baru ini di kedua Amazon dijual oleh toko Gigabyte, dan Newegg.

Newegg mencantumkan memori SSD Gen 5 Gigabyte Aorus 10000 2TB seharga $340 sedangkan Gen4 7000s 2TB telah diturunkan dari harga tersebut menjadi $282.

Sementara keduanya membaca “stok habis” untuk saat ini, kita akan melihat daftar ini berubah menjadi penjualan aktif, mudah-mudahan dalam waktu dekat.

Meskipun tidak menjanjikan kecepatan tingkat atas, PCIe 5 berpotensi memberikannya, tongkat baru ini masih merupakan langkah besar dari pendahulunya. Gen4 7000 dinamai demikian karena kecepatan baca berurutan 7.000 Mbps.

Demikian pula, 10.000 dalam nama untuk Gen5s ini bukan hanya angka mencolok, tetapi mengacu pada kecepatan baca tertinggi 10 GB/dtk dan kecepatan tulis berurutan 9,5 GB yang ditawarkan oleh drive.

Itu adalah perombakan besar-besaran dari generasi sebelumnya, terutama untuk penawaran pertama yang datang dari PCIe 5.

Melihat ini akhirnya terdaftar di situs ritel pasti menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar bagi semua orang yang menunggu untuk memulai pembuatan Gen 5.

Mudah-mudahan ini akan memulai tren dan kita akan segera melihat penawaran dari merek lain. Mereka ingin hadir lebih cepat, karena PCIe 7.0 diatur untuk melipatgandakan bandwidth Gen 5 dan akan keluar pada tahun 2025.

Baca juga : SSD KLevv Terbaru Sasar Semua Kalangan, Berikut Spesifikasinya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU