Selular.ID – Ia adalah Mohamad Hafidz Mohd Fadzil (kiri) dan Colin Currie (kanan) yang menjadi orang terpenting didalam jajaran struktural kepemimpinan Airasia Super App setelah Amanda Woo, yang mengundurkan diri dari posisi Chief Executive Officer airasia Super App.
Amanda Woo terhitung mulai tidak efektif pada tanggal 1 April 2023.
Sejak 2012, Amanda telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan bisnis di seluruh Asia Tenggara dan mengembangkan bisnis airasia Super App di pasar Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina.
Selama dua tahun terakhir, dengan peningkatan pengguna aktif bulanan hingga 12 juta pada akhir tahun 2022, serta mengukuhkan status Online Travel Agent (OTA) pada airasia Super App.
Jadi Mohamad Hafidz Mohd Fadzil ditunjuk menjadi Chief Executive Officer airasia Super App dan Colin Currie akan menjabat ganda sebagai Chief Executive Officer airasia Digital dan President Commercial Capital A.
Keputusan ini melanjutkan berita transisi kepemimpinan airasia Digital sebelumnya, yang meliputi anak perusahaan, airasia Super App dan BigPay.
Dan ini juga akan memimpin upaya integrasi antara airasia Super App dan platform BigPay, demi meningkatkan pengalaman perjalanan dan transaksi yang lebih baik bagi pengguna di dalam ekosistem Capital A.
Objektif Mo adalah mentransformasikan airasia Super App yang berawal dari aplikasi basis untuk AirAsia, menjadi sebuah aplikasi perjalanan yang menjangkau seluruh Asia dan mampu bersaing dengan pemain aplikasi super ataupun OTA lainnya.
Mohamad Hafidz atau Mo, bergabung dengan AirAsia sejak Juni 2019 dan saat ini menjabat sebagai Chief Fintech Officer airasia Super App.
Dengan peran barunya sebagai Penjabat CEO airasia Super App per 1 April 2023, ia akan terus mendorong visi fintech pada platform melalui lintas sistem pembayaran, layanan finansial, dan manajemen keuangan, yang secara berkelanjutan dapat menambah pilihan produk serta layanan dari airasia Super App bagi penggunanya, juga mendatangkan lebih banyak pendapatan bagi bisnis.
airasia Super App merupakan platform perjalanan, e-commerce, dan fintech terintegrasi besutan Capital A yang menawarkan pengguna lebih dari 15 lini produk serta layanan berbasis aplikasi serta melalui situs airasia.com.
Baca juga : Airasia Super App Kini Bermitra Archipelago Internasional, Ini Tujuannya Dengan