Selular.ID – Aplikasi pemesanan hotel nomor wahid di Indonesia, kini kedatangan penantang baru.
Perusahaan induk Capital A (sebelumnya AirAsia Group) resmi menghadirkan platform yang disebutnya “airasia Super App” langsung di empat negara yakni Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina.
Upaya ini turut dimanifestasikan melalui peningkatan signifikan pada jumlah inventori “airasia hotels” yang akan mendukung kenyamanan para pengguna dalam memilih beragam opsi hotel sesuai dengan anggaran mereka melalui airasia Super App.
Platform pemesanan hotel ini didukung jaringan konektivitas AirAsia hingga 1,25 juta pengguna aktif harian.
Hal ini memungkinkan aplikasi untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran dan visibilitas bagi setiap mitra hotel, juga menawarkan harga yang sangat kompetitif.
Lebih dari itu, airasia Super App juga memiliki tim di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina untuk mendukung setiap mitra hotel dengan strategi yang tepat mengacu pada data relevan serta tren perjalanan.
Sebagai platform pemesanan hotel, airasia Super App menawarkan kepada pengguna lebih dari 700.000 pilihan hotel di seluruh dunia, kesempatan untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points saat bertransaksi, dan bahkan mengkombinasikan pemesanan tiket penerbangan dan hotel dalam satu transaksi praktis melalui paket SNAP.
Selain harga khusus member, platform pemesanan hotel airasia Super App juga menjamin harga hotel terbaik dengan skema ‘Best Price Guaranteed’ yang akan segera diluncurkan.
CEO Capital A Tony Fernandes menyampaikan, “Ketika industri pariwisata sedang berada dalam kapasitas maksimal, kami mampu menerbangkan 100 juta penumpang dengan maskapai AirAsia yang kemudian menjadi basis pelanggan.”
“Hal ini adalah nilai berharga yang tidak dapat ditawarkan oleh online travel agent (OTA) selain airasia Super App, karena kami adalah satu-satunya super app travel yang memiliki grup maskapai penerbangan sendiri,” terangnya.
Saat ini, lanjut Tony, dengan pulihnya industri pariwisata serta diiringi kapabilitas airasia Super App sebagai sebuah online travel agent (OTA), langkah untuk memperkuat platform pemesanan hotel sangatlah penting untuk mengakomodasi seluruh permintaan pasar.
“Hal tersebut yang ingin kami garis bawahi kembali kepada para mitra hotel yang tergabung di dalam ekosistem airasia Super App,” tekan Tony.
“Dengan memiliki maskapai penerbangan sendiri, kami mampu menawarkan berbagai produk, salah satunya SNAP, yaitu paket penerbangan dan hotel untuk mendukung mitra hotel kami dalam menyajikan pengalaman reservasi yang terbaik bagi para pelancong,” pungkasnya.
Saat ini, airasia Super App telah memiliki lebih dari 700.000 mitra hotel, dengan sekitar 3.000 mitra hotel di kawasan Asia Tenggara.