Jumat, 21 Juni 2024
Selular.ID -

Centang Biru Facebook dan Instagram Mulai Tersedia di AS

BACA JUGA

Selular.ID – Layanan verifikasi berbayar Meta yang terinspirasi Twitter awalnya ditayangkan di Australia dan Selandia Baru, dan mulai pekan ini juga tersedia untuk pengguna Facebook dan Instagram di AS.

Biaya layanannya $11,99 per bulan jika pengguna mendaftar di web, atau $14,99 melalui toko aplikasi seluler.

Opsi sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tanda centang biru untuk Facebook, sementara yang terakhir menggabungkan Instagram juga.

Selain lencana, layanan ini memberi pengguna “perlindungan peniruan proaktif” serta akses langsung ke dukungan pelanggan, stiker eksklusif, dan 100 Bintang per bulan di Facebook untuk menunjukkan dukungan bagi pembuat lainnya.

Centang biru Facebook dan Instagram
Centang biru Facebook dan Instagram

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus berusia 18 tahun dan ada proses verifikasi yang harus dilalui, termasuk memiliki ID foto.

pengguna juga harus mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Jika pengguna menggunakan Meta Verified dan ingin mengubah nama profil, foto, nama pengguna, atau tanggal lahir, Anda harus melalui proses verifikasi lagi.

Baca Juga: Meta Uji Coba Fitur Channel di Instagram

Untuk memulai dengan Meta Verified, jika Anda  berada di AS, buka pengaturan di Instagram atau Facebook, lalu klik Pusat Akun.

Jika layanan verifikasi berbayar tersedia untuk akun, Anda  akan melihat “Terverifikasi Meta tersedia” di bawah nama dan gambar profil.

Ketuk itu, tambahkan metode pembayaran, lalui proses verifikasi, dan Anda berhasil.

Mereka yang sudah diverifikasi di Instagram dan Facebook tidak perlu membayar untuk Meta Verified di masa mendatang, setidaknya sampai Meta menghilangkan lencana verifikasi ‘warisan’.

Baca Juga: Tak Hanya GOTO, Meta Induk Facebook PHK 10.000 Karyawan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU