Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Usir Virus dan Jamur, Sharp Dehumidifier Bisa Turunkan Kelembapan Ruangan

BACA JUGA

Selular.ID – Karena polusi udara, perangkat air purifier menjadi krusial. Selain di rumah, peruntukannya bisa membersihkan udara di ruangan apa saja.

Sekarang, fungsi itu bertambah dengan kehadiran Sharp Dehumidifier.

Selain bertugas memjernihkan udara sekitar, Sharp Dehumidifier akan sekaligus menurunkan tingkat kelembaban di dalam ruangan.

Untuk itu, perangkat ini sangat cocok untuk digunakan oleh konsumen Indonesia.

Secara geografis Indonesia adalah negara kepulauan yang dikelilingi lautan dan terletak di antara 6° LU – 11° LU dan 95° BT – 141° BT menjadikan Indonesia termasuk ke dalam iklim tropis dimana udara akan terasa panas dan lembab sepanjang tahun.

Berada dalam iklim tropis, Indonesia hanya memiliki dua musim dalam setahun, yaitu musim kemarau dan musim hujan.

Saat musim hujan berlangsung, terkadang terjadi curah hujan yang relatif tinggi dalam waktu yang cukup lama.

Hal tersebut tentu saja memberikan dampak negatif, tidak hanya pada masalah kesehatan pernafasan dan kulit manusia, namun juga dapat memicu pertumbuhan mikro organisme seperti bakteri dan jamur pada karpet yang juga dapat merusak cat dinding, wallpaper, sepatu, tas, baju dan membuat ruangan rumah serta sofa dan karpet berbau tidak sedap.

Sharp Dehumidifier
Model sedang memamerkan Sharp Dehumidifier

Sharp memahami permasalahan ini dan meluncurkan Sharp Dehumidifier yang dapat mengurangi serta menjaga kelembapan udara di ruangan dalam kondisi ideal, menghadirkan udara segar, sehat dan efektif membantu mengeringkan pakaian lebih cepat.

“Peluncuran produk ini merupakan jawaban atas keluhan konsumen kami akan permasalahan tingkat kelembapan dalam rumah yang mengganggu. Di lengkapi dengan teknologi unggulan Sharp yaitu Plasmacluster, menjadikan produk Dehumidifier kami memiliki kelebihan dibanding para pesaing kami,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sharp Kembangkan Ekosistem AIoT di Air Purifier dan AC Terbaru

Tersedia dalam dua varian, Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki cakupan area 38m2 dengan kapasitas tangki 3 liter dan tipe DW –D12A-W memiliki cakupan area 26m2 dengan kapasitas tangki 4 liter.

Hadir dalam tampilan yang simple dan elegan, produk Sharp Dehumidifier dapat diletakkan di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet maupun laundry room guna membantu mempercepat proses pengeringan pakaian.

Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360 x 260 x 565 mm dengan berat 12.2 kg dan konsumsi listrik 190 watt, sedangkan tipe DW –D12A-W memiliki dimensi 314 x 220 x 527 mm dengan berat 10 kg dan konsumsi listrik 160 watt.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia pada peluncuran Sharp Dehumidifier di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Mengenai cara kerja Sharp Dehumidifier, Yudha Eka Putra, selaku Home Appliances Product Manager, PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan.

“Sharp Dehumidifier akan bekerja secara otomatis menyesuaikan operasi kompresor dan kecepatan kipas untuk menjaga kelembapan yang stabil di dalam ruangan menghadirkan udara yang sehat dan nyaman,” tuturnya.

“Saat perangkat dinyalakan, udara lembab memasuki port penghisapan udara, kemudian uap air di udara di dinginkan hingga mengembun menjadi tetesan air dan mengalir ke reservoir air,” ucapnya.

“Ketika udara dingin dari cooler akan memanas, maka dari saluran udara akan keluar udara kering yang membantu mengurangi kelembapan,” paparnya.

Halaman berikutnya

Harga Sharp Dehumidifier

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU