spot_img
BerandaDevicesSharp Kembangkan Ekosistem AIoT di Air Purifier dan AC Terbaru

Sharp Kembangkan Ekosistem AIoT di Air Purifier dan AC Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak pandemi COVID-19 melanda tahun lalu, segala macam cara dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh seperti mengonsumsi makanan bergizi, melakukan olah raga teratur, juga melakukan berbagai pencegahan dengan memperhatikan kebersihan diri seperti rutin mencuci tangan, membersihkan ruangan secara berkala dan memperhatikan kualitas udara. Sharp selaku perusahaan teknologi ingin turut berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat dengan beragam inovasi produk.

“Kami selalu berusaha menghadirkan inovasi produk yang berguna bagi masyarakat, salah satunya adalah produk penjernih dan pendingin udara. Kedua produk ini memiliki teknologi Plasmacluster yang sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan sehingga dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka,” ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia pada konferensi pers peluncuran produk PCI dan Air Conditioner terbaru Sharp (9/6).

Guna membantu memberikan ekstra perlindungan kesehatan bagi konsumen setianya di masa pandemi, Sharp Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru guna melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H. dengan menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk sebelumnya.

Pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. Hal unik yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis.

Mengusung teknologi AIoT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh.

Melalui tampilan visual yang menarik, informasi mengenai keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembaban, hingga kandungan debu yang terdapat di udara dapat diketahui secara real time. Aplikasi ini pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala.

Berbeda dengan produk penjernih udara lainnya, produk penjernih udara Sharp dibenamkan teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan Ion Positif dan Negatif.

Bersamaan dengan diluncurkannya produk penjernih udara terbaru, Sharp Indonesia pun meluncurkan satu seri terbaru Air Conditioner yaitu YHY series yang terdiri kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK. Ketiga produk ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

Memiliki keunggulan dibanding seri basic, Air Conditioner seri YHY memiliki sistem AIoT yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan dimanapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone konsumen.

Dibekali sensor gerak, AC ini dapat mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan. Jika Air Conditioner tidak mendeteksi ada pergerakan didalam sebuah ruangan, maka Air Conditioner ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat.

Ketiga jajaran produk penjernih uadara dan pendingin ruangan Sharp dapat ditemukan mulai dari tanggal 9 Juni 2021 di toko-toko rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar Rp2,5 triliun/tahun dan menaikkan market share sebesar 30%, untuk per kategori produk kami menargetkan penjulaan Air Purifier sebesar 120.000 unit/tahun dan Air Conditioner Inverter sebesar 60,000 unit/tahun,” tutur Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Produk Air Purifier akan dilempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp3.600.000–Rp10.500.000 dan Air Conditioner dengan kisaran harga Rp7.600.000–Rp10.000.000.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru