Minggu, 21 April 2024
Selular.ID -

Update iOS 16.3 Terbaru Malah Timbul Masalah

BACA JUGA

Selular.ID – Terdapat kasus terbaru yang dirasakan oleh pengguna iPhone mengatakan adanya masalah pada saat pencadangan iCloud tepat pada saat setelah update iOS 16.3 terbaru.

Belum sebulan rilis, operasj sistem milik Apple iOS 16.3 untuk iPhone menemukan adanya masalah yang terjadi oleh pengguna.

Pada saat perilisannya memang ada berbagai aspek yang di berikan pembaharuan ataupun malah perbaikan.

Salah satunya mengenai pembaruan perangkat lunak dengan kunci keamanan digunakan untuk lebih mengamankan akun dan juga memperluas Advance Data Protection untuk iCloud bagi pengguna di luar AS.

Baca juga : iOS 16.3 Kini Sudah Tersedia, Apa Saja Yang Baru?

Dan kali ini kabar terbaru dilaporkan dari AppleInsider bahwa setelah pembaruan Apple iOS 16.3, beberapa pengguna mengalami masalah saat mencadangkan perangkat mereka ke iCloud.

Di dalam pesan dari beberapa pengguna mengatakan “Terjadi Kesalahan Tak Terduga. Silakan coba lagi nanti”.

Para pengguna melaporkan bahwa mereka melihat pesan tersebut ketika mencoba mengaktifkan fitur yang diaktifkan sebelumnya. Di antaranya, ada iCloud Drive dan iCloud Backup.

Salah satu aspek yang menarik adalah bahwa masalahnya mungkin terkait dengan autentikasi dua faktor.

Tampaknya dalam banyak kasus, fitur keamanan ini tidak diaktifkan untuk akun iCloud pengguna yang terpengaruh.

Namun, beberapa pengguna melaporkan mengalami masalah yang sama meskipun autentikasi dua faktor diaktifkan. Untuk saat ini, akar penyebab masalahnya masih belum diketahui.

Mengingt Apple, bersama dengan rilis iOS 16.3 ini, merinci bahwa ID Apple baru memerlukan otentikasi dua faktor untuk diaktifkan. Otentikasi dua faktor juga diperlukan untuk berbagai fitur lain seperti enkripsi end-to-end.

Baca juga : 12 Aplikasi ChatGPT Palsu Beredar di Perangkat Android dan iOS

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU