Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

10 Tim Asia Tenggara Berlaga di MLBB Women’s Invitational 2023, Final Digelar di Bekasi

BACA JUGA

Selular.ID – Industri game dan juga e-sport tanah air seperti yang kita ketahui bahwa setiap tahun selalu meningkatkan ke arah yang lebih baik.

Namun seiring perkembangan jaman saat ini bahwa industri game menjadi salah satu pilihan dan juga peluang untuk meraih prestasi dan profesi yang menjanjikan bagi para gamer.

Ajang ini merupakan kali kedua MWI diselenggarakan, setelah sebelumnya dihelat pada Januari 2022.

Turnamen e-sport berskala internasional kembali digelar pada bulan Februari ini. MWI 2023 merupakan acara turnamen MLBB khusus perempuan setingkat Asia Tenggara. Khusus di musim ini, turnamen menerapkan sistem hybrid.

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Ladies se-Asia Tenggara yang berlangsung awal tahun ini yakni MLBB Women’s Invitational (MWI) 2023 akan segera dimulai.

Total ada 10 tim yang terbagi dalam dua grup pada Mobile Legends: Bang Bang Ladies se-Asia Tenggara.

Pihak penyelenggara turnamen kini sudah mengumumkan tim peserta, tanggal, tempat, dan juga format kompetisi MWI 2023 mendatang.

Baca juga: Skin Chou Dipastikan Menjadi Terbanyak di MLBB Setelah Echo Esport Juara

MWI 2023 rencananya akan digelar secara offline di Summarecon Mall Bekasi, Indonesia pada 6 hingga 12 Februari 2023 mendatang.

Ginta Kamka selaku Wakil Ketua Penyelenggara MLBB Women’s Invitational 2023 mengatakan dalam acara press confference kalau kita lihat dari 2-3 tahun lalu, perkembangan dan kemajuannya sangat tinggi di Indonesia. Beberapa tahun terakhir event nasional dan internasional dihelat di Indonesia. Potensi player, peluang prestasi di dunia esport dan karir yang menjanjikan. Ingin mendukung para player dan esports di Indonesia.

Turnamen tersebut akan mempertemukan atlet esports wanita Asean terbaik. Tidak hanya mengembangkan tapi memberikan kesempatan bagi pemain perempuan dan laki-laki untuk bermain dengan imbang bahkan di tingkat global.

Kincir dan Moonton sebagai penyelenggara MWI 2023 sama-sama melihat adanya potensi yang tinggi bagi perempuan untuk berkarya sebagai profesional gamers. Inilah yang menjadi pemicu dilaksanakannya turnamen khusus perempuan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU