Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Meluncur 4 Bulan Lalu Seperti Ini Penjualan Smartphone Tecno

BACA JUGA

Selular.ID – Tecno telah merilis sejumlah seri smartphone di tanah air, untuk tahun lalu saja sejumlah seri telah dirilis brand asal Tiongkok ini. Sebut saja Tecno Pova Neo 2, Tecno Pova 4, dan Tecno Comon 19 Pro .

Meski gaungnya sayup-sayup, namun dengan aktifnya brand ini merilis sejumlah seri sepertinya  membuktikan eksistensi  Tecno di industri ponsel tanah air. lalu bagaimana kabar seri-seri tersebut.

Dari pantauan Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, seri-seri tersebut masih tersedia dan mudah ditemui.

“Tidak semua toko menyediakan Tecno namun jika ingin membawa pulang seri-seri tersebut bisa disiapkan penjual,” ujar Udin, Manager Chans Cellular, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, (17/02/22).

Diakui Udin, smartphone Tecno memang tak langsung mencuri perhatian, seperti Infinix atau Xiaomi yang langsung mendapat tempat, di awal-awal kemunculan, namun menurut Udin dari segi spesifikasi dan harga, smartphone Tecno cukup bisa bersaing.

Meluncur 4 Bulan Lalu Seperti Ini Penjualan Smartphone Tecno
Meluncur 4 Bulan Lalu Seperti Ini Penjualan Smartphone Tecno

Baca Juga:Meluncur Tecno Pova 4 Series dan Neo 2, Ini Harganya

Dijelaskan Udin, Smartphone Tecno hadir dengan kapasitas daya baterai besar yang biasa dicari calon pembeli di range harga Rp2 hingga Rp3 jutaan. Kapasitas seri Tecno hadir dengan daya mulai dari 5000mAh hingga 7000mAh.

Tecno Pova 4 dan 4 Pro yang dibandrol dengan harga Rp2,2 hingga Rp2.9 jutaan hadir dengan kapasitas baterai 6000mAh.

Untuk Tecno Pova Neo 2, seri ini hadir dengan dua variant untuk RAM6/128GB dibandrol dengan harga Rp1.999.000, sedangkan untuk RAM 4/128GB dibandrol dengan harga Rp1.799.000, 4GB, dan kapasitas baterai 7000mAh.

Seperti diketahu ketiga seri tecno ini meluncur pada Oktober 2022, tak semua seri Tecno dijual secara offline, untuk Tecno Pova Neo 2 varian 4GB, hanya dijual online.

Kemudian Tecno Camon 19 Pro yang dirlis pada Desember 2022, hadir dengan kapasitas baterai 5.000mAh, dan dibandrol dengan Rp3.5 jutaan.

“Sejauh ini harganya masih belum mengalami penurunan dan ketersedian barangnya  relatif cukup baik. Saya sudah menjual smartphone Tecno. Untuk Tecno Pop 5 Depsea RAM3/32GB dibandrol dengan harga  Rp1.2 jutaan yang dirlis awal Januari 2022 di list harga masih tertera,”tutur Ronny, Pemilik Berkah Cell, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat.

Baca Juga:Eksentrik, Tecno Camon 19 Pro Mondrian Bisa Berubah Warna

Jika dilihat dari harga yang dihadirkan, sejauh ini Tecno Mobile di Tanah Air saat ini masih menyasar pengguna smartphone di kelas entry level dan beberapa pengguna di kelas mid-entry, yang menginginkan smartphone murah dengan harga terjangkau.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU