WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru Yang Ditunggu Pengguna

WhatsApp buat bankir kena denda.
WhatsApp

Selular.ID – WhatsApp segera hadirkan fitur baru yang ditunggu para pengguna, apa saja fiturnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi perpesanan untuk Android maupun iOS. Aplikasi yang dipakai hampir semua orang, terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Kabarnya aplikasi pesan singkat ini sedang menyiapkan serangkaian fitur baru. Salah satunya yakni fitur yang banyak ditunggu pengguna. Yaitu transfer chat tanpa perlu backup terlebih dahulu.

Kita semua tau, jika untuk memindahkan chat WA ke ponsel baru, kamu sebagai pengguna wajib melakukan backup lewat Google Drive terlebih dahulu. Kemudian, hasil backup dari ponsel lama tersebut di restore di ponsel baru.

Baca juga: Sejumlah Alamat Proxy WhatsApp Supaya Bisa Kirim Pesan Tanpa Koneksi Internet

Cara tersebut tentu memerlukan waktu sedikit lama. Apalagi, jika jumlah history chat yang di-backup dalam jumlah besar dan koneksi internet kamu lambat.

WABetainfo menemukan fitur ini di WhatsAPp beta Android versi 2.23.1.25 dan 2.23.1.26.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk menggunakan fitur transfer chat tanpa backup kamu hanya perlu memindai (scan) kode QR untuk mengalihkan data WhatsApp ke perangkat Android baru.

Jika fitur ini dirilis, kamu akan dibuat lebih praktis lagi dibanding cara transfer data yang sudah ada. Menu transfer data nantinya akan tersedia dalam menu Pengaturan (Setting) > Obrolan (Chat) > Transfer chat ke Android > pindai kode QR yang tersedia.