Selasa, 16 April 2024
Selular.ID -

Top 5 Ponsel Tercepat di Indonesia untuk Download dan Upload

BACA JUGA

Selular.ID – Kecepatan mengunduh di jaringan seluler operator sangat bergantung pada kekuatan sinyal di lokasi dan kekuatan antena ponsel menangkap sinyal yang ada.

Kombinasi itu ditemani hardware mumpuni, menghasilkan kecepatan unduh dan unggah maksimal.

Lalu ponsel apa yang memiliki kecepat download dan upload maksimal?

Pembuat aplikasi Speedtest Ookla mengeluarkan Laporan Pasar Kuartal 4 yang melongok kinerja para penyedia layanan internet seluler dan kinerja ponsel yang mengaksesnya.

Pada Peringkat Indeks Global Speedtest, Ookla memberi peringkat kecepatan broadband seluler dan tetap dari seluruh dunia setiap bulan, termasuk Indonesia.

Hasil didasarkan pada data dari Speedtest, Ookla menyebut Telkomsel menjadi operator seluler tercepat di Indonesia dengan kecepatan 20,85 Mbps.

Baca Juga: Ookla Ungkap Penyedia Internet Tercepat di Indonesia Q2-2021

“Peringkat Indeks Global Speedtest didasarkan pada kecepatan unduhan rata-rata untuk mencerminkan kecepatan terbaik yang mungkin dicapai pengguna di suatu pasar,” tulis Ookla di situs resminya.

Kecepatan Indonesia pada Kuartal Ke-4 2022

Pada laporan Ookla, perusahaan mengungkapkan lima jaringan operator dengan kecepatan unduh paling kilat, dan lima ponsel dengan kemampuan unduh-unggah tercepat.

ProviderDownload Speed (Mbps)
Telkomsel20.85
XL19.18
IM3 Ooredoo12.77
Smartfren11.79
310.9

Penyedia internet selular tercepat
Speedtest Intelligence mengungkapkan bahwa di antara operator seluler teratas di Indonesia pada Q4 2022, Telkomsel memberikan kecepatan pengunduhan rata-rata tercepat di 20,85 Mbps.

ProviderMulti-Server Latency
Telkomsel47
Smartfren56
357
IM3 Ooredoo58
XL60

Latensi Multi-Server
Hasil latensi multi-server seluler kami pada Q4 2022 menunjukkan bahwa di antara penyedia teratas, Telkomsel mencatatkan latensi multi-server median terendah di Indonesia pada 47 ms.

Baca Juga: Ookla: Top 5 Operator Telekomunikasi di Indonesia Q3-2021

Halaman berikutnya

Berikut lima ponsel tercepat saat mengunduh dan mengunggah

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU