Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

TikTok Banyak Diunduh, Capcut Ikut Kecipratan

BACA JUGA

Selular.ID – TikTok paling banyak diunduh menjadikan aplikasi edit video Capcut ikut kena getahnya.

Mengutip artikel sebelumnya yang berjudul TikTok Menjadi Aplikasi Paling Banyak Di-Unduh Di Dunia, Mengalahkan Instagram

Melansir dari data Apptopia Ada sebanyak 672 juta unduhan yang di dapati oleh TikTok dari berbagai perangkat baik iOS ataupun di perangkat android.

Terhitung data ini diambil dari periode selama satu tahun, yakni dari tanggal 1 Januari 2022 hingga tepatnya pada tanggal 20 Desember 2022.

Bisa dikatakan selama satu tahun kemarin di 2022, TikTok merajai aplikasi dibanding dengan lainnya seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan lain-lain.

Namun ada salah satu aplikasi yang ikut kecipratan hal positifnya, yakni dari aplikasi edit video Capcut.

Hal ini dilaporkan oleh data.ai, yang berbanding terbalik denga napa yang dilaporkan oleh Apptopia sebelumnya.

Di data.ai, Capcut ini adalah aplikasi yang paling banyak diunduh orang Indonesia sepanjang tahun 2022, baru disusul TikTok dan Facebook.

Capcut ini aplikasi yang bisa dikatakan berjalan berdampingan dengan TikTok, pasalnya para pengguna TikTok kebanyakan untuk mengedit videonya di Capcut.

Bukan hanya bisa di share di TikTok. Aplikasi Capcut juga dikenal dengan Namanya edit foto ‘jedag jedug’ yang sedang populer di kalangan remaja bahkan orang dewasa sekalipun.

Menjadikan setelah berhasil mengedit video yang sedang populer, pengguna bisa share langsung di TikTok maupun Instagram Reels.

Bisa diambil kesimpulan, contoh saja jika pengguna dari aplikasi TikTok dan pengguna aplikasi Instagram Reels menggunakan alat editing video di satu aplikasi yang sama yakni Capcut, tidak salah data.ai menyebutkan bahwa Capcut memang pantas menjadi terbanyak yang mengunduh.

Baca juga : TikTok Jadi Ancaman E-commerce Asia Tenggara, Whatsapp Juga Kalah

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU