Smartphone Vivo Dan IQOO Punya Performa Ngebut Ketimbang Yang Lain

Vivo X90 Series Siap Rilis di Pasar Global, Ini Tanggalnya
Vivo X90 Series Siap Rilis di Pasar Global, Ini Tanggalnya

Selular.ID – menurut AnTuTu Benchmark, Vivo X90 Pro+ dan iQOO 11 Pro menjadi teratas mengungguli smartphone lain dalam masalah performa.

Vivo dan IQOO adalah perusahaan smartphone yang sebenarnya bersaudara, dan untuk saat ini kedua brand tersebut mempunyai kualitas performanya jauh mengungguli smarphone lain.

Mengingat kedua smartphone ini belum hadir resmi di pasar Indonesia. Baru jenis IQOO 11 saja yang hadir di Indonesia untuk Vivo X90 series belum jelas kapan rilisnya.

Tapi dari segi performanya sudah bisa terlihat dari website AnTuTu Benchmark bahwa keduanya kini mempunyai ketangguhan yang lebih baik.

Mengutip dari website yang sama, ini bisa dikatakan pertama kalinya kinerja smartphone android bisa mengungguli kinerja smartphone dari perangkat iPhone.

Ketangguhan performa yang dimiliki kedua smartphone android ini tidak lepas dari pembekalan chipsetnya.

Pasalnya baik Vivo X90 Pro+ dan IQOO 11 Pro ini sama-sama telah menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Kinerja CPU Snapdragon 8 Gen 2 ini jika di bandingkan dengan CPU yang dimiliki iPhone terbaru yaitu Bionic A16 ini sama hebatnya, namun dari penunjang GPU yang membuat Snapdragon 8 Gen 2 unggul melampaui Bionic A16.

Baca juga : Harga Vivo X90 dan X90 Pro Bocor Jelang Peluncuran Global

Bisa dilihat dari gambar diatas Vivo X90 Pro+ dan IQOO 11 Pro dari segi performa chipsetnya sudah mencapai skor 1,2 juta sekian. Sedangkan untuk smartphone android lainnya hanya mendapatkan skor 1,1 juta.

Jika dibandingkan dengan perangkat iPhone 14 Pro yang menggunakan chipset Bionic A16 ini hanya mendapatkan skor 970.421.

Dan perlu dicatat, skor ini merupakan rata-rata skor valid dari perangkat terkait yang telah diuji oleh pengguna yang menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark.

Namun lain dari pada itu, 10 teratas daftar tersebut di dominasi oleh smartphone dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon.

Padahal mengingat, chipset ini punya competitor yang setara yakni MediaTek Dimensity 9200. Namun mungkin belum ada data yang masuk mengenai penilaian chipset tersebut.

Jika mengutip alasannya adalah MediaTek Dimensity 9200 masih relatif sedikit smartphone yang menggunakan chipset tersebut.

Baca juga : Snapdragon 8 Gen 2 Kalah Dengan Chipset Ini!