Sebulan Hadir di Indonesia, Inilah Wujud ROG Phone 6 Batman Edition

Hands on: ROG Phone 6 Batman Edition

Selular.ID – Lihat lebih dekat desain ciamik bentuk kolaborasi antara brand smartphone ROG Phone dengan serial film fiksi Batman.

Sudah sebulan hadir smartphone gaming milik ASUS ROG ini beredar di pasar Indonesia.

ROG Phone 6 yang hadir dengan balutan desain menarik karena hasil kolaborasi dengan Batman.

Menjadikan desainnya terlihat gahar dengan nuansa dark ciri khas dari serial film fiksi tersebut.

Menurut perusahaan dengan desain seperti ini menampilkan sang cape crusader dalam atmosfer yang misterius menyelimuti dunia teknologi tinggi Batman dan Gotham City.

Dan memang untuk varian warnanya, ROG Phone 6 Batman Edition ini hanya tersedia 1 warna Night Black.

Tapi jika ingin memiliki warna berbeda anda beralih ke varian smartphone ROG Phone 6 biasa.

Baca juga : Segini Harga ROG Phone 6 Batman Edition Di Pasar Indonesia

Dan kali ini redaksi Selular berkesempatan memegang dan merasakan langsung smartphone gaming yang satu ini.

Kalau untuk material casing belakangnya tidak jauh beda dengan varian ROG Phone 6 biasa.

Tapi terlihat desain warna Night Black yang di hadirkan sangat elegan ditambah ciri khas desain futuristik ROG Vision dengan penuh nuansa Batman.

Bisa dipastikan juga, jika anda bermain smartphone gaming yang satu ini di depan umum, bisa jadi orang yang melihat menjadi takjub.

Serta untuk desain kamera belakangnya pun juga tidak kalah kerennya, karena dengan desain sisinya yang berbentuk trapesium semakin mempertegas dan terlihat pas dengan desain di bagian belakang lainnya.

Berbicara kamera, untuk smartphone ini meskipun dikenal dengan smartphone gaming, tapi kualitas kamera nya bukan kaleng-kaleng.

Pasalnya untuk kamera belakang di ROG Phone 6 Batman Edition ini dilengkapi dengan dual kamera yakni 50MP kamera utama dan 13MP kamera ultra wide dengan sensor Sony IMX766.

Bukan hanya hasil foto yang ciamik, kemampuan merekam videonya pun patut diacungi jempol.

Karena mempunyai kemampuan merekam video 8K (7680×4320) pada 24 fps atau video 4K (3840×2160) pada 30/60 fps.

Serta untuk kestabilan gambarnya, pada kamera belakangnya ini sudah dilengkapi dengan 3-axis electronic image stabilization.

Beralih dari belakangnya kini pindah ke desain depan layar. Smartphone gaming ini mempunyai ukuran layar selebar 6,78 inch dengan kualitas layar yang AMOLED serta sudah terlindungi dari Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk bezelnya terlihat ROG Phone 6 Batman Edition ini punya bezel yang cukup tipis, tapi sedikit agak lebar untuk sisi bagian atasnya.

Jangan lupakan juga pada bagian performa-nya. Karena ini smartphone gaming, performa nya juga pastinya sangat ngebut.

Yakni dengan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dengan mencapai clock speed hingga 3.2 GHz.

Padahal untuk model paling terbaru, chipset Snapdragon 8 Gen 2, tapi mungkin karena sudah terlanjur ROG Phone 6 rilis di global dengan menggunakan gen 1 jadi tidak bisa diubah.

Tapi meskipun begitu, smartphone ini performa CPUnya di klaim 15% lebih baik dan efisiensi saya 20% lebih baik pula ketimbang pendahulunya ROG Phone 5.

Bukan hanya itu, di ROG Phone 6 Batman Edition sudah dibekali kapasitas RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Untuk mendukung penggunaan pada saat pemakaian yang lama, smartphone ini juga telah menggunakan baterai masif dual 3000mAh dengan MMT desain sehingga totalnya 6000mAh.

Serta sudah didukung juga dengan teknologi fast charging 65-watt USB Power Delivery HyperCharge.

Dan untuk melindungi semuanya itu, agar performa tetap stabil, karena telah di dukung teknologi pendingin GameCool 6 yang sudah di upgrade untuk mendinginkan CPU dari berbagai arah.

Tidak lupa, kemasan penjualan dari ROG Phone 6 Batman Edition ini juga di desain secara khusus, dan terlihat sangat premium.

Di dalamnya ada aksesoris-aksesoris yang pastinya full dengan nuansa Batman.

Aksesoris ROG Phone 6 Batman Edition

Setelah melihat desain ciamik bentuk kolaborasi dengan Batman dan juga spesifikasi yang mumpuni, harga dari smartphone ini pun juga ikut menyesuaikan.

Yakni dijual dengan harga Rp 14.999.000 bisa anda miliki dan rasakan nuansa gahar dari Batman serta spesifikasi yang di berikan oleh ASUS.

Baca juga: Imlek, Beli Asus ROG Phone 6 dan 5s Gratis AeroActive Cooler