Saat Ini WhatsApp Sudah Bisa Kirim Pesan Tanpa Jaringan Internet

Ilustrasi Social Spy WhatsApp.
Ilustrasi Social Spy WhatsApp.

Selular.ID – Saat ini aplikasi WhatsApp sudah bisa kirim pesan tanpa jaringan internet, kok bisa? Fitur ini dirilis pada awal tahun 2023.

Fitur ‘canggih’ ini dihadirkan oleh aplikasi WhatsApp pada awal tahun ini, dimana meski internet kamu lambat ataupun mati, pesan akan tetap terkirim.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang di pakai semua pengguna smartphone, dan juga sudah di unduh di Google Play Store maupun App Store.

WhatsApp membuat pengguna terhubung melalui server proxy sehingga kamu dapat tetap online jika internet diblokir atau terganggu oleh putusnya internet.

“Selamat Tahun Baru untuk semua pengguna WhatsApp! Kami sadar bahwa di saat kita merayakan awal tahun baru 2023 melalui panggilan atau berkirim pesan teks pribadi, ada banyak orang yang masih belum memiliki kemampuan untuk menjangkau orang-orang yang mereka cintai karena penutupan jaringan internet,” Tulis WhatsApp di pengumuman blognya.

Baca juga: WhatsApp Keluarkan Fitur Baru Accidental Delete, Apa Fungsinya?

“Untuk menangani hal tersebut, hari ini kami meluncurkan dukungan proxi bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ini artinya, kami memberikan kemampuan untuk mempertahankan akses ke WhatsApp kepada orang-orang apabila koneksi mereka terblokir atau terganggu,” Lanjutnya.