PS5 Pro Kabarnya Akan Beredar Di Q2 2023 Membawa Teknologi Baru

Sony Playstation 5 Pro 2023

Selular.ID – Sony akan hadirkan perangkat game konsol andalannya Playstation 5 (PS5) dengan model Pro yang akan hadir di awal Q2 2023.

Kurang lebih 2 tahun setelah beredarnya PS 5 di pasar, Sony ingin hadirkan perangkat yang lebih baru dan lebih canggih.

Kabar ini dilansir dari Gizchina yang bilang bahwa Sony akan siap memperkenalkan produk game konsol terbarunya dengan nama Playstation 5 Pro dengan desain terbaru.

Menurut kabar tersebut, PS5 Pro ini akan hadir pada bulan April 2023, serta membawa teknologi terbaru yakni dengan liquid cooling.

Dari sumber tersebut juga menegaskan bahwa kehadirannya itu dari model Pro saja bukan varian slim yang kabarnya juga akan Sony edarkan.

Diharapkan juga dengan perangkat yang didesain baru, lain itu kinerjanya juga banyak yang mengharapkan bahwa harus hadir dengan chip yang baru juga dari AMD.

Tapi itu hanya asumsi dari sudut pandang sumber, soal keasliannya memang belum di publikasikan dari perusahaan.

Baca juga : Bukan Playstation 5, Tapi Game Konsol Ini Yang Paling Laku Keras

Namun dikatakan juga yang kemungkinan pasti itu datang dari inovasi pada level pendinginan di dalam perangkatnya.

Diketahui Playstation 5 ini akan menggunakan pendingin oleh kipas dan senyawa logam cair.

Sony memang harus beralih ke pendinginan cair ini atau yang  dikenal sebagai “Water Cooling System”, yang biasa hadir di beberapa perangkat PC gaming.

Jika benar dengan begitu, perangkat PS5 nantinya akan terjaga kualitasnya dan suhu perangkatnya pun tetap terjaga apabila chipnya bekerja secara extra.

Dan untuk saat ini mungkin Sony diharapkan agar dapat menjual stok PS5 yang telah beredar di pasaran sebelum model Pro-nya ini rilis.

Karena dirasa cukup mudah menjual mengingat beberapa hari yang lalu perusahaan mengumumkan bahwa kelangkaan chip yang terjadi sebelumnya sudah bisa teratasi. Dengan begitu perangkat PS5 kini sepertinya sudah mudah dicari dan di dapatkan.

Seperti sebelumnya di perangkat PS4 dan PS4 Pro misalnya yang bisa bertahan cukup lama, karena kedua versi tersebut tidak menjadi bersaing satu sama lain.

Dan yang pasti, soal harganya pun, untuk PS5 Pro ini nantinya akan tersedia lebih mahal dari perangkat PS5 sebelumnya.

Baca juga : Sony Klaim Penjualan PS5 Meningkat 5 Juta Unit