Sony Klaim Penjualan PS5 Meningkat 5 Juta Unit

Sony Klaim Penjualan PS5 Meningkat 5 Juta Unit
Sony Klaim Penjualan PS5 Meningkat 5 Juta Unit

Selular.ID – Sony telah mengkonfirmasi penjualan PlayStation 5 (PS5) telah melampaui 30 juta unit secara global, meningkat lima juta unit terjual jika dibandingkan dengan angka penjualan September 2022.

Informasi ini diumumkan Jim Ryan, Presiden and CEO Sony Interactive Entertainment di CES 2023, eksekutif tersebut juga menambahkan bahwa Desember 2022 adalah bulan penjualan terbesar hingga saat ini untuk konsol tersebut.

“Inti dari semua inovasi ini adalah PS5”, kata Ryan saat konferensi pers Sony. “Kami sangat menghargai dukungan dan kesabaran komunitas PlayStation karena kami mengelola permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tengah tantangan global selama dua tahun terakhir.”ujarnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2020, Sony secara teratur berjuang untuk memenuhi permintaan konsol, karena kekurangan semikonduktor global dan tantangan global lainnya mengakibatkan terbatasnya stok yang tersedia.

Baca Juga:Sony Bersama Western Digital Rilis SSD Khusus untuk PS5

Ryan memastikan kalau PlayStation 5 kini sudah lebih mudah dicari. Perusahaan asal Jepang itu menyebut kalau kelangkaan PS5 kini sudah selesai.

Dia juga menegaskan bahwa konsol tersebut akan lebih mudah diperoleh di masa mendatang, karena setiap orang yang menginginkan PS5 lebih mudah menemukannya di pengecer secara global, mulai saat ini dan seterusnya.

Dia menyebutkan bahwa 2023 akan menjadi tahun yang besar bagi Sony, karena Sony akan memperluas perpustakaan perangkat keras game-nya dengan peluncuran PS VR2 pada bulan Februari dan kit pengontrol aksesibilitas yang akan datang untuk PS5 dengan nama Project Leonardo.

Baca Juga:Begini Cara Terbaik Dalam Kelola Penyimpanan PS5 Anda

Di bagian depan game, pemilik PS5 juga dapat mengharapkan judul AAA besar seperti Final Fantasy XVI di bulan Juni dan Marvel’s Spider-Man 2 di akhir tahun .