Melihat Tren Konsumen Dalam Produk Makanan & Minuman Sehat di Tokopedia

Makanan Tokopedia

Selular.ID – Sebagai salah satu superapp yang ada di Indonesia, Tokopedia mengawali tahun 2023 ini dengan tren makanan dan minuman sehat di dalam platfomnya.

Sudah sekitar 14 tahun Tokopedia ada dan hadir untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital dengan mengajak juga pengusaha atau para pelaku UMKM lokal untuk terjun menjadi bagian.

Dan bertepatan di hari gizi nasional yang bertepatan di hari Rabu 25 Januari, Tokopedia bersama para UMKM yang terintegrasi agar dapat mengkampanyekan gerakan makan dan minum sehat.

Salah satu untuk meramaikan itu Tokopedia membuat Tokopedia Nyam!, yang mana itu bertujuan menyediakan panggung untuk penggiat usaha lokal di bidang makanan dan minuman.

Menurut Ekhel Chandra Wijaya selaku Head of External Communications Tokopedia menjelaskan ada sekitar 12 juta penjual dan semuanya itu UMKM lokal di bidang makanan dan minuman.

“Ada sekitar 12 Juta penjual di Tokopedia yang hampir 100% itu adalah pelaku UMKM lokal termasuk yang menjual makanan dan minuman.” Ujarnya.

Bukan hanya itu, Tokopedia juga memang mengedepankan pelaku usaha lokal dan UMKM terlihat dari inovasi yang telah mereka lakukan.

Contoh saja inisiatif hyperlocal dengan teknologi Geo-tagging. Seperti ada namanya halaman Kumpulan Toko Pilihan (KTP), halaman ini memberikan kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli.

Serta ada juga halaman Dilayanai Tokopedia, disini penjual bisa titip produk di Gudang pintar pada wilayah dengan permintaan tertinggi.

Dan teruntuk di Tokopedia Nyam!, Ekhel menyebutkan bahwa jumlah transaksi makanan dan minuman sehat yang terjadi telah naik hampir 2 kali lipat.

Ekhel pun menambahkan dan melihat adanya potensi di industry makanan dan minuman sehat ini masih sangat besar.

Dan jika melihat datanya yang paling laris di Tokopedia mengenai makanan dan minuman ini ada dari produk jus lemon, chia, granola, madu, dan sereal.

Dengan bertepatan hari gizi nasional ini, kampaye dan fitur di Tokopedia Nyam! Akan menyediakan flash sale dengan berikan serba Rp 30ribu dari tanggal 25-31 Januari 2023.

Baca juga : Tokopedia Hijau Ajak Masyarakat Dukung Produk Ramah Lingkungan