Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Kualitas Kamera Malam Dapat Menentukan Juga Smartphone Tersebut Bagus Atau Tidak

BACA JUGA

Selular.ID – Melihat kualitas kamera smartphone jangan hanya melihat dari segi besarnya megapiksel yang diberikan, tapi lihat dari hasil foto kamera malamnya.

Smartphone masa kini bisa dikatakan sudah sangat canggih dari segala aspek, salah satunya yang paling menonjol itu segi kualitas kamera.

Bayangkan saja kualitas smartphone sudah hampir menyamai kualitas foto yang ada pada kamera professional seperti DSLR ataupun mirrorless.

Mengingat juga megapiksel dari smartphone kelas mid range hingga flagship sudah ada yang ingin mencapai 200MP seperti rumor yang bakalan hadir pada smartphone milik Samsung nanti.

Tapi meskipun begitu kualitas kamera yang tinggi tidaklah menjamin bahwa smartphone tersebut hasil fotonya terbaik.

Sejauh ini dengan beberapa kali redaksi Selular menjajal kemampuan dari berbagai jenis brand smartphone, jadi tambah tau juga smartphone mana yang mempunyai kualitas hasil foto terbaik.

Karena ada beberapa smartphone di kelas high end untuk penunjang hasil foto tersebut menjadi lebih tajam, itu karena ada bantuan dari beberapa sensor dari brand kamera professional.

Seperti Leica, Hasselbad, Zeiss, Sony IMX, Samsung Isocell, dan masih banyak lagi. Menandakan meskipun mempunyai kualitas megapiksel pada kamera yang tinggi tapi tidak terlepas peran dari sensor kamera professional.

Dan bukan hanya itu, dari masing-masing sensor tersebut, hasil tangkapannya pun bervariasi baik siang maupun malam.

Mengingat kembali seperti apa yang sudah berhasil redaksi Selular dapatkan melalui hasil foto di smartphone Zenfone 9 dan Vivo X80.

Bahwa kalau dari segi kamera di siang hari memang tidak terlalu mencolok, dan itu sesuai dengan selera dari masing-masing pengguna ingin melihat hasil foto yang tajam dari segi warna, atau yang ingin terlihat realistis.

Tapi jika anda melihat dari sisi hasil foto kamera malamnya, semuanya itu terlihat jauh berbeda. Terlihat Vivo X80 punya hasil yang lebih tajam meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Perlu di ketahui juga di Vivo X80 ini sudah dibantu dari sensor kamera milik Zeiss itu yang serasa menjadi keunggulannya.

Jadi yang dapat disimpulkan dari redaksi Selular kali ini, jika anda mengutamakan membeli smartphone dari segi kameranya, lebih baik lihat referensinya terlebih dahulu dan utamakan dari segi kamera malamnya.

Baca juga : Cara Foto Keindahan Bulan Hanya Menggunakan Kamera Smartphone

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU