Keunggulan Laptop Nitro & Swift Dengan AMD Ryzen 7000 Series

Keunggulan Laptop Nitro & Swift Dengan AMD Ryzen 7000 Series
Keunggulan Laptop Nitro & Swift Dengan AMD Ryzen 7000 Series

Selular.ID – Acer mengumumkan laptop gaming Nitro 16 dan Nitro 17, serta laptop Swift Go 14 terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7000 Series.

Laptop Acer Nitro terbaru yang dirancang untuk memberikan tingkat baru pengalaman bermain game yang imersif kepada para gamer kasual.

Prosesor mobile AMD Ryzen yang baru memberikan kinerja yang dioptimalkan dengan daya, bersama dengan banyak jumlah pengalaman pengguna yang ditingkatkan.

Memanfaatkan arsitektur inti ‘Zen 4’ baru yang dirancang untuk kinerja dan efisiensi tinggi, gamer dan pekerja mobile diperlakukan dengan kinerja yang dipercepat untuk produktivitas dan efisiensi daya.

Selain itu, model tertentu menghadirkan teknologi AMD Ryzen™+AI, untuk efek video memukau seperti koreksi pandangan mata.

Seperti apa kinerja dan spesifkasi Laptop Nitro & Swift terbaru, berikut rangkumannya:

Acer Nitro 16
Laptop gaming Nitro 16 (AN16-41) 16 inci menampilkan layar WUXGA atau WQXGA yang ditingkatkan dengan kecepatan refresh 165 Hz dan area layar 5% lebih luas daripada model sebelumnya.

Dengan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 40 Series, perangkat ini juga mendukung NVIDIA Advanced Optimus yang memungkinkan pemain beralih dengan mulus antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit.

Baca Juga:5 Alasan Acer Aspire 5 Slim Cocok Dijadikan Pilihan Laptop untuk Pelajar

Pengguna dapat merasakan pengalaman menonton yang kaya warna dan imersif dengan dukungan gamut warna 100% sRGB dan rasio layar-ke-bodi mencapai 84%, sekaligus juga mengintegrasikan touchpad 125,0 mm x 76,7 mm yang luas dan keyboard dengan lampu latar RGB 4 zona.

Acer Nitro 17
Seri Nitro 17 (AN17-41) memiliki prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40. Layar 17.3 hadir dalam tampilan FHD dengan kecepatan refresh 144 Hz atau 165 Hz maupun tampilan definisi tinggi (QHD) dengan kecepatan refresh 165 Hz, didukung oleh rasio layar-ke-bodi 81% untuk visual.

Dimensinya yang luas dilengkapi dengan touchpad besar (125,0 mm x 81,6 mm) dan keyboard dengan lampu latar RGB 4-zona.

Kedua perangkat Acer Nitro hadir dengan memori DDR5 4800 MHz hingga 32 GB dan penyimpanan M.2 PCIe Gen 4 hingga 2 TB sehingga gamer dan konten kreator dapat melakukan lebih banyak hal sekaligus.

Laptop ini memanfaatkan kipas ganda, empat outlet kipas yang ditempatkan secara strategis di samping dan belakang, lubang pemasukan udara atas, dan selanjutnya didukung oleh pelumas termal logam cair untuk meningkatkan pendinginan.

Ini juga terintegrasi dengan perangkat lunak NitroSense dan kunci NitroSense, sehingga pengguna dapat memantau suhu sistem mereka dan mengelola pengaturan kinerja perangkat dengan mudah.

Pemain dapat membenamkan diri sepenuhnya dalam game dan saat streaming dengan kamera HD pada laptop, dua mikrofon, dan dua speaker dengan DTS:X Ultra untuk audio yang jernih.

Laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD ini juga menyediakan berbagai pilihan konektivitas melalui port HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, USB 2.0, USB 4, port Type C USB3.2 Gen 2 yang mendukung Power Delivery, dan dua port USB 3.2 Gen. 2, dengan satu yang memungkinkan pengisian offline.

Setiap model dilengkapi dengan LAN E2600G dan dukungan Intel® Killer Wi-Fi 6E, Kedua laptop tersebut juga menyertakan Xbox Game Pass atau PC Game Pass selama satu bulan, yang menyediakan akses ke ratusan game PC berkualitas tinggi.

Acer Swift Go 14 
Acer Swift Go 14 (SFG14-42) menggabungkan prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru dan layar OLED dengan rasio 16:10 dengan kecepatan refresh 90 Hz, memberikan produktivitas saat bepergian.

Display Swift Go 14 yang luar biasa dan cerah memiliki kecerahan maksimum 500-nit, rentang warna DCI-P3 100%, serta sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

Laptop ini menampilkan layar OLED 2,8K 14 inci dengan resolusi 2880×1800, sertifikasi layar TÜV Rheinland Eyesafe, keyboard dengan backlit, dan disempurnakan dengan touchpad OceanGlass yang halus, memberikan impresi sentuhan seperti kaca.

Swift Go 14 memberi pengguna kinerja hebat dan daya baterai sepanjang hari hingga 9,5 jam, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang selalu bepergian.

Untuk mendukung perangkat keras yang kuat, sistem pendingin kipas ganda Acer TwinAir, pipa panas tembaga D6 ganda, dan keyboard dengan saluran masuk udara menjaga suhu tetap dingin untuk memastikan pengguna dapat tetap produktif dalam waktu yang lebih lama.

Terlepas dari desainnya yang sangat tipis, Swift Go 14 menawarkan pilihan port yang lengkap termasuk USB Type-C, HDMI 2.1, dan pembaca kartu MicroSD.

Laptop ini juga mendukung SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB dan memori LPDDR5 hingga 16 GB untuk semua kebutuhan penyimpanan.

Baca Juga:Acer Swift Go Terbaru Sasar Kreator dan Pelajar

Webcam 1440p dengan Acer Temporal Noise Reduction (TNR), dipasangkan dengan teknologi Acer PurifiedView dan PurifiedVoice dengan pengurangan kebisingan AI dan Wi-Fi 6E yang andal, membuat laptop tetap terhubung untuk pengalaman streaming dan panggilan video yang lebih baik.