Selular.ID – Sepanjang 2022, kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori Handphone dan Gadget di Tokopedia.
Menurut Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communications Tokopedia, Belanja online masih menjadi pilihan masyarakat termasuk generasi Z atau gen Z (usia 18-24 tahun), Handphone dan Gadget menjadi yang paling dicari gen Z di Tokopedia, selain kesehatan, kecantikan, fesyen serta makanan dan minuman.
Dijelaskan Ekhel, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif atau kampanye untuk membantu masyarakat, termasuk gen Z, berbelanja kebutuhan harian secara lebih mudah dan efisien.
Inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan untuk mendekatkan pembeli dengan penjual di mana pun mereka berada.
Baca Juga:Melihat Tren Konsumen Dalam Produk Makanan & Minuman Sehat di Tokopedia
“Contoh manifestasinya ada Kumpulan Toko Pilihan (KTP) untuk membantu pembeli belanja dari penjual terdekat. Selain itu, ada Dilayani Tokopedia agar pembeli bisa mendapatkan produk dari penjual di luar daerah dengan cepat dan ongkir terjangkau bahkan Rp0,” jelas Ekhel.
“Berkat berbagai inisiatif tersebut, kami mencatat Bantaeng (Sulawesi Selatan), Jepara (Jawa Tengah), dan Tidore (Maluku Utara) mengalami peningkatan jumlah pembeli gen Z tertinggi.
Baca Juga:Cara Kredit Melalui Tokopedia Tanpa Kartu Kredit
“Sedangkan Jayawijaya (Papua), Sabu Raiju (NTT), dan Muaro Jambi (Jambi) merupakan wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi oleh gen Z tertinggi sepanjang 2022,” tutup Ekhel.