Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

iPad Mini 7 Sedang Dalam Pengerjaan, Siap Dirilis?

BACA JUGA

Selular.ID – iPad Mini merayakan hari jadinya yang ke-10 pada 2022 dan iPad 6 hadir tanpa pembaruan, terbaru Apple sedang menyiapkan iPad mini generasi ke-7 yang sedang dalam pengerjaan.

LeaksApplePro melaporkan bahwa mini iPad dapat dilihat pada paruh pertama tahun 2023.

Namun, rumor Desember 2022 Ming-Chi Kuo mengatakan mini iPad baru tidak akan tiba hingga akhir 2023 atau awal 2024.

Jika prediksi Kuo ini akurat, iPad mini 7 akan diumumkan pada gelaran Apple Event September atau Apple Event Oktober tahun depan.

Menurut Kuo, iPad mini 7 bakal mengusung spesifikasi chipset Apple Silicon generasi baru.Chipset tersebut digadang-gadang akan menjadi nilai jual utama iPad mini 7.

Sedangkan dari aspek desain, iPad mini 7 diprediksi masih menggunakan desain lawas yang menghadirkan layar full-screen tanpa tombol home.

Baca Juga:Analis Beberkan Perkembangan iPad Mini Masa Depan

Kuo tak membagikan detail spesifikasi iPad mini 7 lainnya seperti RAM, memori, hingga upgrade fitur.

Namun pada iPad mini generasi ke-6 model dasarnya dimulai dengan penyimpanan 64GB yang agak remeh.

Untuk perangkat seperti iPad, di mana pengguna dapat menyimpan film, acara TV, buku, komik, majalah, game, dan berbagai macam aplikasi, jumlah tersebut seringkali dapat menjadi masalah, terutama jika ingin mengambil iPad saat liburan, atau gunakan untuk perjalanan tanpa perlu mengelola penyimpanan.

Meskipun Apple memiliki sejarah dalam memberikan kapasitas penyimpanan yang rendah pada model dasar, menurutnya akan menjadi langkah bijak untuk meningkatkan iPad mini generasi ke-7 level awal menjadi setidaknya 128GB.

Baca Juga:iPadOS 15.6, Benahi Masalah Charging di iPad mini 6

Ukuran file bertambah setiap saat, karena kamera dan perangkat lunak berkualitas lebih tinggi, jadi menggandakan 64GB yang ada akan menjadi solusi yang sangat ramah konsumen.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU