Ultra WiFi Akan Hadir Dari Indihome, Harga Murah Dan Ini Manfaatnya

E.Kurniawan - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia
E.Kurniawan - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia

Selular.ID – Tahun depan Indihome dikabarkan akan punya teknologi Ultra WiFi, solusi bagi konsumen yang mempunyai masalah jaringan internet lemot.

Hal ini disampaikan oleh E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom Indonesia yang ditemui di acara Selular Digital Telco Outlook 2023, dan menjelaskan bahwa teknologi WiFi saat ini telah mengalami perkembangan.

Menurutnya ada dua hal yang membuat WiFi itu berkembang, dan yang paling terlihat berkembangnya dari segi device yang meningkat ke Ultra Mass WiFi.

“Sebenarnya saat ini WiFi berkembang dari dua hal, pertama adalah devicenya berkembang ke ulta mass WiFi.” Kata Kurniawan.

Kurniawan menambahkan juga bahwa Ultra Mass WiFi itu dulu terkendala dengan 5GB dan 2,5GB sehingga ada intervensi yang mana jangkauannya sangat terbatas.

Baca juga : Cara Aktifkan Paket Nonton Piala Dunia 2022 di Indihome TV, Semua Pertandingan Ada

Dan sekarang Indihome punya satu teknologi Mass WiFi tersebut yang namanya Ultra WiFi. Ini merupakan solusi bagi pengguna yang selalu mengeluh soal lemotnya internet dirumah, karena Ultra WiFi ini bisa menjangkau atau digunakan untuk satu rumah besar.

“Ultra WiFi ini menjadikan sebagai solusi bagi pengguna lingkup keluarga satu rumah yang besar, misalnya yang di lantai 2 tidak terjangkau oleh WiFi, dan kini dengan Ultra WiFi bisa menjangkau seluruh rumah.” Kata Kurniawan.

Hal ini yang dikembangkan memang di international dan Indihome sudah mulai merambah ke sana untuk menawarkan ke pelanggan atau konsumen dengan beberapa pola, dengan sewa Indihome mematok harganya berkisar di Rp 30 ribu per bulan, apabila jika tidak ingin sewa atau ingin membelinya sudah bisa juga.

“Itu kita berikan solusinya agar keluhan-keluhan pelanggan yang terkait dengan kecepatan yang lemah padahal ternyata rumahnya terlalu besar serta bertingkat, kini bisa terselesaikan dengan solusi Ultra WiFi.” tambahnya Kurniawan.

Untuk kecepatan dari Ultra WiFi ini juga Kurniawan membeberkan bahwa performanya bisa meningkat hampir 3 kali lipat.

Dan ini sudah diuji coba masih dalam ruang lingkup internal, dan Kurniawan merasa sudah saatnya Ultra WiFi ini dikomersilkan secara masal dalam waktu cepat.

Menurutnya Ultra WiFi ini sudah bisa dikonsumsi oleh masyarakat luas pada awal tahun baru atau tepatnya 1 Januari 2023.

Baca juga : Hari Disabilitas Internasional 2022, Telkom Rangkul 80 Karyawan Disabilitas