Selular Editor’s Choice 2022: Best Fast Charging Smartphone

Selular.ID – Seiring mobilitas pengguna yang semakin tinggi, sebuah smartphone dituntut untuk bisa mengimbangi kegiatan pengguna. Termasuk dalam hal ketangkasan mengisi daya.

Dulu, mengisi baterai smartphone harus menunggu sampai 2 jam bahkan 3 jam, tergantung kapasitas baterai yang diusung.

Namun sekarang, berkat teknologi fast charging, pengguna bisa mengisi baterai smartphone sampai penuh dalam hitungan belasan menit saja.

Bukan hanya itu, teknologi canggih itu juga diimbangi dengan keamanan berlapis guna menjaga kesehatan perangkat dan baterai.

Berikut kami hadirkan emapt smartphone dengan teknologi fast charging yang super kilat dan ekstra aman.

Xiaomi 12 Pro

Nominasi pertama untuk smartphone dengan pengisian daya kilat adalah Xiaomi 12 Pro.

Xiaomi 12 Pro resmi edar di Indonesia pada April 2022 dengan opsi warna gray, purple, dan blue.

Varian RAM 12GB dan memori 256GB dibandrol dengan harga Rp13 juta.

Ponsel didukung kapasitas baterai 4.600 mAh dengan teknologi pengisian daya 120W Xiaomi HyperCharge yang bisa mengisi 50% dalam 10 menit.

Xiaomi 12 Pro memiliki fitur fingerprint di layar. Di Indonesia perangkat ini akan hadir dalam

Seri tertinggi dari lini flagship Xiaomi ini didukung sensor kamera dari Sony yaitu sensor IMX707.

Selain itu, ponsel dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang triple pro grade, yang terdiri dari 50MP wide angle camera dengan sensor ultra besar dari Sony IMX707, 50MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 115 derajat, dan 50MP telephoto camera.

Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan 32MP in-display selfie camera.

Untuk layar, Xiaomi 12 Pro didukung layar berukuran 6,73 inci AMOLED dengan resolusi WQHD+ serta adaptive refresh rate antara 1-120Hz berkat teknologi LPTO.

Kualitas tampilan ponsel didukung sertifikat Dolby Vision dan dukungan HDR10+. Performanya ditopang chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang mendukung koneksi 5G di Indonesia.

Chipset ini mampu meningkatkan grafis 30% dan 25% lebih hemat energi. Kinerjanya makin kencang berkat LPDDR5 RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Realme GT Neo3

Meluncur Juni 2022 di Indonesia, Realme GT Neo3 hadir dengan keunggulan yang belum diluncurkan oleh brand smartphone lainnya, yaitu pengisian daya baterai cepat.

Smartphone tersebut hadir jadi inovasi terbaru di pasar smartphone Indonesia karena membawa kecepatan pengisian daya 150Watt.

Pengisian daya baterai cepat bernama UltraDart Charge di Realme GT NEO 3 bisa mengisi 50% kapasitas baterai 4500mAh hanya dalam waktu 5 menit saja.

Namun, demi menjaga keamanan pengisian daya realme membarikan dua chipset berguna untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal. Kemudian secara cerdas mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak.

Dengan teknologi tersebut umur baterai akan lebih panjang, mampu mempertahankan tingkat kesehatan baterai 80% hingga 4 tahun jika melakukan pengecasan satu kali sehari.

Tak hanya itu, Realme GT Neo3 ini juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset tertinggi dari Mediatek Dimensity 8100. Dengan berbagai kecanggihan yang dibawa oleh Realme GT Neo3, menjadi pertimbangan Panelis Selular Award ke-19 untuk menobatkan produk tersebut.

Halaman berikutnya

Infinix Zero Ultra dan POCO F4 GT