Selular Editor’s Choice 2022: Best Entry Level Smartphone

Selular.ID – Seiring kemajuan teknologi, fitur-fitur yang dulu hanya ada di smartphone kelas atas, perlahan menurun ke kelas entry level.

Selain kamera jernih dan memori lega, fitur seperti NFC dan Fast Charging kini juga tersedia di ponsel terjangkau.

Berikut empat ponsel dengan fitur lengkap yang masuk dalam segmen entry level.

ZTE Blade V40 Vita

Ponsel pertama di nominasi Selular Editor’s Choice 2022: Best Entry Level Smartphone adalah produk gubahan ZTE yang comeback ke pasar ponsel Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp2.299.000, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan system-on-chip (SoC) Unisoc T606.

Prosesor mobile ini dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Blade V40 Vita memiliki fitur teknologi eskpansi RAM yang bisa memperluas RAM menjadi 6GB menggunakan ruang penyimpanan internal, sehingga pengoperasian jadi lebih lancar saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Dalam hal perangkat lunak, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna MyOS 11.

Tidak ketinggalan pula kapasitas baterai besar 5.130 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 22,5W.

Selain itu untuk kualitas foto yang diberikan sebesar 48MP yang dapat digunakan dalam setting Ultra Res Mode dan ditambah dengan dua kamera lain 2MP Makro dan 2MP depth.

OPPO A17k

Raja smartphone tanah air Oppo memperkenalkan perangkat engtry level Oppo A17k yang mengunggulkan desain fresh.

Oppo A17k dilengkapi Retro Ultra Slim Design dilengkapi bingkai tengah dengan tepian datar, memberikan tampilan ramping, premium, dan trendi.

Perangkat tersedia dalam warna Emas dan Biru Laut dalam varian 3GB RAM + 64GB ROM dan dibanderol dengan harga Rp1.799.000.

Untuk pengguna yang gemar mengabadikan momen spesial dengan kamera, Oppo A17k mengusung kamera utama 8MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan kamera depan 5MP yang mampu menghasilkan foto selfie memukau dengan jelas dan jernih.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh yang tahan lama, mampu digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.

Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35, ponsel memberikan kinerja yang efisien dengan kecepatan CPU hingga 2,3 GHz.

Dengan teknologi Ekspansi RAM, kapasitas RAM Oppo A17k dapat ditingkatkan dengan meminjam hingga 4GB ROM yang tidak digunakan, memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi tanpa hambatan.

Perangkat juga mendukung perluasan internal dengan ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Oppo A17k hadirkan kenyamanan dan efisiensi optimal dengan ColorOS 12.1 yang menyertakan fitur keamanan lain seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga keamanan informasi sensitif.

Halaman berikutnya

Infinix Smart 6 Plus dan Redmi 10C