Resmi Edar di Indonesia, Inilah Harga Xiaomi 12T 5G

Selular.ID – Xiaomi resmi edarkan smartphone flagship terbarunya Xiaomi 12T 5G dengan menggunakan chipset yang andal dalam pemrosesan segi kamera, dari harga pun sangat masuk akal.

Dipenghujung akhir tahun ini Xiaomi baru saja merilis smartphone dikelas premiumnya.

Xiaomi 12T 5G ini diklaim mempunyai teknologi kamera terbaik karena faktor dari pembekalan chipset exclusive dari MediaTek Dimensity 8100-Ultra.

Seperti yang dijelaskan oleh CH Chen selaku Deputu General Manager of Wireless Comunication Business Unit at MediaTek menjelaskan

“Pembekalan chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang ada pada Xiaomi 12T 5G ini memang mempunyai keunggulan dari segi kamera.”

“Dengan penggabungan kamera pro-grade Xiaomi dan kehebatan ISP MediaTek imagiq 780 menjadikannya dapat menangkap gambar dan melakukan streaming baik di dalam maupun luar ruangan.” Kata Chen.

Baca juga : Tablet Entry Level Xiaomi Redmi Pad Harga 3 Jutaan Mulai Dijual Luas

Selain itu juga pada smartphone ini adanya teknologi noise reduction yang mana itu membuat gambar menjadi jernih, tajam, dan tidak buram dengan sangat detail.

Ada lagi bekalan teknologi lainnya yaitu OIS atau Optical Image Stabilization yang sangat cocok untuk konten kreator untuk mengabadikan momen pada saat mengambil video.

Itu baru bagian teknologi dalam yang di sematkan, untuk kualitas kameranya pada smartphone Xiaomi 12T 5G ini telah dilengkapi dengan kamera utama 108MP.

Serta juga menggunakan sensor ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus, dan juga sudut bukaan 83,6 derajat.

Selain kamera utama 108MP, smartphone ini juga telah didukung 2 kamera pendukung lainnya, diantaranya 8MP ultra-wide dan 2MP macro camera.

Beralih sekarang pada bagian kamera depannya yang mana Xiaomi 12T 5G ini sudah dilengkapi dengan kualitas 20MP.

Tadi sudah disinggung dengan pembekalan chipset dari MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Dari situ juga telah mendukung beberapa fitur terbaik.

Salah satunya pada fitur konektivitas, yang sudah diberikan seperti WiFi 6E 2×2 dengan MediaTek WiFi Fast Path technology, selain itu juga telah menggunakan Bluetooth 5.3, dan GNSS technologies.

Untuk masalah pembekalan kapasitas baterainya juga sudah cukup mumpuni yaitu dengan kapasitas sebesar 5.000mAh.

Bukan hanya pembekalan kapasitas baterai yang besar, Xiaomi 12T 5G ini juga sudah didukung teknologi fast charging 120W HyperCharge.

Dan anda tidak perlu khawatir dengan apabila nantinya terpanas yang dihasilkan karena sudah disematkan teknologi mega cooling system dengan vapor chamber berukuran 3725mm, yang diklaim mampu membuang panas 27% lebih merata.

Untuk soal ketersediaannya, smartphone Xiaomi 12T 5G ini sudah mulai beredar di Indonesia dengan harga Rp 6.599.000 untuk hanya satu varian RAM 8GB + 256GB.

Baca juga : Hasil Tes Tidak Memuaskan, Pengembangan Xiaomi EV Tertunda