Keuntungan yang Didapatkan CIMB Niaga saat Beralih ke Digital Banking

Keuntungan yang Didapatkan CIMB Niaga saat Beralih ke Digital Banking
Keuntungan yang Didapatkan CIMB Niaga saat Beralih ke Digital Banking

Selular.ID – CIMB Niaga menceritakan keuntungan yang mereka dapatkan saat beralih ke digital banking pada acara Selular Digital Telco Outlook 2023.

Di tahun 2022 semua beralih ke ranah digital termasuk dunia finansial, digital banking mendapatkan banyak keuntungan akibat pandemi.

Di tahun 2022 masa pandemi momentum transformasi digital, salah satu yang mendapat keuntungan yakni, digital banking.

Pencapaian CIMB di tahun 2022 bisa menjadi pembelajaran untuk bank digital lainnya.

Momentum transformasi digital di CIMB Niaga sudah terjadi di tahun 2017, digitalisasi sangat membantu masyarakat.

Banyak keluhan masyarakat jika ke cabang CIMB Niaga terasa ribet seperti harus membayar parkir, macet, dan lain sebagainya.

Pada saat pandemi Covid-19, CIMB Niaga juga memikirikan bagaimana caranya membuat nasabah agar mudah dalam bertransaksi.

Baca juga: Lonjakan Transaksi Octo Mobile Dorong Peningkatan Laba CIMB Niaga

Bahkan Lusiana Saleh selaku Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga keluhkan masyarakat susah untuk melakukan transaksi lewat digital.

Akhirnya, masyarakat sadar setelah pandemi betapa pentingnya digital banking, seperti simplenya harus transfer melalui mobile banking.

Lusiana Saleh Mengatakan di tahun 2017 CIMB Niaga sudah mempersiapkan transaksinya, pembukaan tabungan payroll, pembukaan tabungan uang sekolah, dan lain sebagainya.

Ketika pandemi kemarin terjadi, CIMB Niaga untung dikarenakan persiapan yang matang, dan transaksi naiknya ‘gila-gilan’.

“Di tahun 2022 secara year on year naik 94% transaksi di digital kami,” Ujar Lusiana Saleh.

Baca juga: OCTO Mobile CIMB Niaga Permudah Nasabah Berinvestasi di Era Digital

Lusiana juga menambahkan 97% di transaksi bank terjadi di sisi digital channel, kenaikan dari 94-97%, pencampaian untuk CIMB Niaga cukup baik.

Banyak award yang diberikan kepada CIMB Niaga salah satunya dari bisnis Indonesia, award untuk octo mobile, semua digital mobile first, semua dikembangkan di octo mobile.