Selular Editor’s Choice 2022: Best Smartphone Rp2 Jutaan

Editor’s Choice 2022: Best Smartphone Rp2 Jutaan
Editor’s Choice 2022: Best Smartphone Rp2 Jutaan

Selular.ID – Tak bisa dipungkiri smartphone harga Rp2 jutaan merupakan segmen yang banyak diisi seri-seri baru, tahun ini saja sejumlah brand merilis ponsel andalan di harga Rp2 jutaan.

Spesifikasinya pun beragam, ada yang untuk gaming, sosial media, video streaming juga kebutuhan entertainment.

Di Selular Editor’s Choice 2022, tim Selular mencatat ada beberapa seri yang cukup mumpuni di segmen ini, berikut nominasi dan pemenangnya.

ZTE Blade V40 Vita

ZTE Blade V40 Vita hadir dengan system-on-chip (SoC) Unisoc T606. Prosesor mobile ini dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Dalam hal perangkat lunak, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna MyOS 11. Tidak ketinggalan pula kapasitas baterai besar 5.130 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 22,5W.

Blade V40 Vita memiliki tiga konfigurasi. Kamera utama 48 MP (f/1.8) dengan PDAF, kamera kedua 2 MP (f/2.5) untuk keperluan fotografi makro, dan kamera depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4).

Sementara Infinix Hot 12 Pro, di segmen Rp2 jutaan, perangkat hadir dengan spesifikasi khas Hot series yang unggul dari sisi baterai, RAM dan ROM, layar, dan performa secara keseluruhan.

Baca Juga:Selular Editor’s Choice 2021: Best Smartphone Rp1 Jutaan

Hadir dengan RAM 8GB yang dikawinkan dengan storage 128GB membuat pengguna dapat merasakan sensasi menggunakan smartphone yang lebih smooth, terutama untuk aktivitas gaming.

Kombinasi memori yang sudah besar, ditambah juga dengan baterai berkapasitas 5000mAh Power Monster plus teknologi 18W Fast Charge yang sanggup mendukung aktivitas pengguna selama sehari.

Untuk sisi fotografinya, Infinix Hot 12 pro menggunakan lensa utama 50MP Super Nightscape Camera untuk hasil foto maksimal di segala kondisi cahaya. Fitur lainnya yang tak kalah penting tentu saja multi-functional NFC.

Poco M5s

Nominasi berikutnya Poco M5s, disegmen Rp2 jutaan Poco M5s didukung MediaTek G95. Cocok bagi mereka yang gemar menikmati konten melalui smartphone dengan mengabadikan momen melalui foto dan video yang berkualitas.

Karenanya Poco M5s mengusung kamera utama berkualitas 64MP dengan tambahan 8MP ultra wide angle, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera.

Untuk Video, Poco M5s hadir dengan kualitas 4K, jadi sangat pas untuk yang suka mengambil konten foto maupun video.

Poco M5s mempunyai ukuran layar 6,43 inch namun sudah menggunakan layar AMOLED, tetapi sayangnya refresh ratenya hanya 60Hz. Selanjutnya pada bagian baterainya, seri ini mengusung kapasitas 5.000mAh.

Tecno Pova 4

Dan di segmen harga Rp2 jutaan Tecno Pova 4 menjadi pemenangnya, hal ini tentunya bukan tanpa alasan, seri ini mengabungkan spesifikasi mumpuni dan desain kekinian khas anak muda.

Tecno Pova yang hadir menjadi seri Pova pertama yang dilengkapi dengan layar AMOLED pada smartphone kelas mid-range. :

Tecno Pova 4 didukung chipset MediaTek Helio G99, layar AMOLED berukuran 6,82 inci, Kombinasi ini memaksimalkan performa bermain game untuk anak muda, membuka berbagai aplikasi, serta aktivitas rutin sehari-hari.

Tecno Pova 4 usung Pengisian Daya 45W. Charger 45W memungkinkan ponsel terisi hingga 50 persen dalam waktu 24 menit. Charger ini dipasangkan dengan baterai 6.000mAh yang diklaim tahan hingga 10 jam untuk main game.

Kapasitas baterai yang dihadirkan Tecno Pova 4 mengguli nominasi lainnya, yang memiliki kapasitas 5000mAh.

Selain itu, RAM dengan Teknologi Memory Fusion sebesar 13GB memungkinkan hingga 20 aplikasi berjalan di latar belakang dan meningkatkan kecepatan pengaktifan aplikasi rata-rata sebesar 61 persen.

Pemenang Selular Editor’s Choice 2022 : Best Smartphone Rp2 Jutaan

Tecno Pova 4

Seri ini mengabungkan spesifikasi mumpuni dan desain kekinian khas anak muda. Tecno Pova 4 didukung baterai dan layar besar mengungguli nominasi lainnya.