Apple Music Sing Tersedia di iOS 16.2

Playlist Replay 2023 Kini Tersedia di Apple Music
Playlist Replay 2023 Kini Tersedia di Apple Music

Selular.ID – Fitur Apple Music Sing yang diumumkan Apple awal pekan ini kini tersedia di iOS 16.2, iPadOS 16.2, dan tvOS 16.2.

Dirancang sebagai fitur karaoke, Apple Music Sing menyediakan lirik real-time yang dapat dinyanyikan oleh pengguna iPhone, iPad, dan Apple TV .

Fitur termasuk vokal yang dapat disesuaikan untuk mengubah volume penyanyi asli, lirik real-time yang bergerak mengikuti ritme vokal, opsi vokal latar, dan tampilan duet untuk trek multi-penyanyi.

Apple telah memperkenalkan lebih dari 50 daftar putar yang mencakup lagu, duet, paduan suara, dan lagu kebangsaan yang ideal untuk digunakan dengan Apple Music Sing.

Apple Music Sing dapat digunakan pada iPhone 11 dan lebih baru, iPad Pro 11 inci generasi ketiga dan lebih baru, iPad Pro generasi kelima 12,9 inci dan lebih baru, iPad Air generasi keempat dan lebih baru, generasi kesembilan iPad dan lebih baru, iPad mini dan lebih baru, dan Apple TV 4K generasi ketiga, yang merupakan model terbaru.

Baca Juga:Pertama Kalinya Apple Music Dengan Audio Spatial Hadir di Sebuah Mobil Mewah

Apple merilis Apple Music Sing, sebuah fitur di Apple Music, yang memungkinkan pengguna bernyanyi bersama atau melakukan karaoke bersama lagu-lagu favorit mereka.

Lewat fitur ini, vokal dalam lagu tersebut akan disesuaikan agar lebih pas untuk karaoke, serta menghadirkan lirik secara real-time.

Namun, patut diingat, vocal slider nantinya tidak benar-benar menghapus vokal dari lagu, hanya melakukan penyesuaian volume.

Baca Juga:Ini Keunggulan Apple Music Classical, yang Bakal hadir di Android

Apple Music Sing rencananya akan tersedia di akhir bulan Desember 2022 ini, untuk pelanggan Apple Music di seluruh dunia.