Kamis, 18 Juli 2024

Tips Cara Investasi Kripto Bagi Pemula Yang Harus Kamu Pahami

BACA JUGA

Selular.ID – Tips cara investasi kripto bagi pemula yang harus kamu pahami supaya kamu tidak salah dalam melakukan investasi.

Saat ini kripto menjadi salah satu objek investasi yang banyak diminati. Melihat potensi investasi kripto di tahun 2022, banyak sekali investor baru yang akan mencoba.

Mata uang kripto menjadi produk investasi yang banyak diperbincangkan. Keuntungan besar pada jenis investasi membuat kamu sebagai investor yang tau perkembangan teknologi pasti menginginkan mata uang digital ini.

Kamu sebagai investor harus memastikan terlebih dahulu bahwa bertransaksi di di pedagang fisik aset kripto yang sudah terpercaya dan sudah terdaftar di BAPPEBTI.

Investor juga tidak bisa asal trading membeli aset kripto. Kamu juga perlu memahami fundamental kripto, memahami aset kripto secara fundamendal tidak terlalu sulit jika kamu sebagai pemula mau belajar terlebih dahulu.

Baca juga: AWAS! Marak Perdagangan Aset Kripto Berkedok MLM atau Skema Ponzi

Dengan mengetahui cara main kripto dengan baik dan benar, kamu sebagai investor bisa mengolah harta atau mencari penghasilan tambahan.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu dilansir dari modalrakyat.id tips cara investasi kripto bagi pemula yang harus kamu pahami:

Baca juga: Kripto Masuk Bahasan RUU P2SK, Asosiasi Ajak 16 Juta Investor Kawal Rumusannya

  1. Teliti dalam memilih koin kripto dan platform. Hindari koin kripto baru yang memiliki potensi keuntungan terlalu fantastis. Pasalnya, kasus penipuan koin kripto tidak sedikit terjadi di dunia.
  2. Pahami dan kelola risiko diri sendiri. Jangan lakukan investasi kripto hanya karena terpengaruh tren, melainkan sesuaikan dengan risiko. Hal ini akan membantu pula dalam menentukan koin mana yang harus dibeli.
  3. Bidik investasi jangka panjang. Jangan mudah terprovokasi dengan fluktuasi harga dalam periode hari atau bulan.
  4. Pilih beberapa koin kripto. Menyebar aset ke beberapa jenis kripto jauh lebih menguntungkan ketimbang menanam modal yang besar pada satu jenis kripto. Hal itu karena kenaikan harga suatu koin kripto tidak mempengaruhi koin kripto lain.
  5. Hati-hati menggunakan robot perdagangan. Sampai hari ini, belum ada robot investasi yang dapat benar-benar bekerja secara efisien. Oleh karena itu, pembacaan pasar secara manual harus dilakukan masing-masing investor.
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU