Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Snapdragon 8 Gen 2 Beredar, Inilah Pilar Utama Yang Ditingkatkan

BACA JUGA

Selular.ID – Pada acara Snapdragon Summit 2022, perusahaan Qualcomm Technologies memperkenalkan mobile platform premium terbarunya, Snapdragon 8 Gen 2.

Sebagai penerus dari mobile platform sebelumnya Snapdragon 8 Gen 1, mobile platform Snapdragon 8 Gen 2 ini dirasa akan menjadi standar baru untuk perangkat papan atas.

Snapdragon 8 Gen 2 ini juga dirancang secara cerdas dengan AI yang inovatif di seluruh bagian untuk memungkinkan pengalaman lebih baik dari generasi sebelumnya.

Platform terbaru Qualcomm ini akan diadopsi oleh sejumlah OEM dan beberapa brand global, seperti ASUS ROG, HONOR, iQOO, Motorola, Nubia, OPPO, REDMAGIC, Sony, Redmi, Xiaomi, ZTE, OnePlus, SHARP, dan XINGJI/MEIZU.

Mobile platform Snapdragon 8 Gen 2 ini akan hadir di perangkat komersial unutk pertama kalinya dikabarkan meluncur pada akhir tahun 2022 ini.

Baca juga : Bagaimana Nasib Exynos? Setelah Samsung Pilih Snapdragon Untuk Galaxy A23 5G

Menurut Chris Patrick selaku Senior Vice President dan General Manager of Mobile Handsets Qualcomm Technologies mengatakan bahwa “Snapdragon 8 Gen 2 ini menghadirkan AI, Konektivitas yang tak tertandingi, serta gameplay tingkat tinggi, memungkinkan juga OEM untuk meningkatkan setiap pengalaman di perangkat terbaik mereka.”

Yang menjadi garis besar, ada beberapa pilar yang dirasa menjadi pengalaman kunci dari Snapdragon 8 Gen 2 ini, diantaranya.

Snapdragon Smart

yakni menyediakan terobosan AI yang terintegrasi pada seluruh sistem karena telah ditenagai oleh Qualcomm AI Engine.

Untuk pengalaman dalam memberikan kualitas foto terbaik, mobile platform ini juga telah didukung oleh Qualcomm Hexagon Processor, selain untuk fitur kamera AI yang canggih juga pengguna dapat merasakan pemrosesan Bahasa alami yang lebih cepat dengan terjemahan multi Bahasa.

Snapdragon Sight

Didefinisikan di era baru ini pengalaman kamera berkualitas professional dengan Cognitive ISP pertama. Platform ini secara otomatis menyempurnakan foto dan video secara langsung dengan segmentasi semantic.

Dengan adanya neural network AI membuat kamera dengan mudah mengenali wajah, rambut, pakaian, langit, dan lainnya.

Serta ada juga sensor gambar baru yakni Sony Semiconductor Solutions yang mana merupakan pertamakalinya mengembangkan teknologi quad digital overlap HDR.

Lalu ada Samsung ISOCELL HP3, sensor gambar pertama yang dioptimalkan untuk mobile platform terbaru ini.

Snapdragon Elite Gaming

Dari Namanya sudah jelas fitur ini menjadi lebih lebih meningkat dari sebelumnya dalam penggunaan bermain game.

Dari GPU Qualcomm Adreno yang ditingkatkan memberikan kinerja hingga 25% lebih cepat dan CPU Qualcomm Kryo memungkinkan efisiensi daya hingga 40% lebih banyak.

Pengguna juga akan dapat merasakan karakter manusia fotorealistik dalam permainan mereka dengan dukungan optimal pertama di dunia untuk Unreal Engine 5 Metahumans Framework pada Snapdragon.

Snapdragon Connect

Sama seperti generasi sebelumnya, masalah konektivitas pastinya sudah support untuk jaringan 5G.

Menampilkan juga Snapdragon X70 5G Modem RF System dengan Qualcomm 5G AI Processor.

Ini juga merupakan platform Snapdragon pertama yang mendukung 5G+5G/4G Dual-SIM Dual-Active.

Selain itu mobile platfrom teranyar ini juga dilengkapi sistem konektvitas Qualcomm FastConnect 7800, menawarkan juga WiFi 7 dengan latensi terendah dan konektivitas Bluetooth ganda untuk imersi berkelanjutan.

Snapdragon Sound

Snapdragon 8 Gen 2 mendukung teknologi Snapdragon Sound untuk pengalaman music, telepon, dan suara dari gaming yang lebih premium.

Teknologi ini juga menampilkan audio spasial dengan pelacakan Gerakan kepala yang dinamis untuk secara penuh merasakan pengalaman penuh suara surround.

Serta mendukung streaming music lossless 48kHz sehingga setiap detail music terdengar seperti yang diinginkan. Pengguna juga dapat tetap menikmati momen dengan latensi terendah yang pernah ada pada 48ms.

Snapdragon Secure

Mobile platform ini diproteksi dengan adanya Snapdragon Secure, menawarkan isolasi terbaru, kriptografi, manajemen kunci, pengesahan, dan lain sebagainya.

Semua ini dirancang cukup rumit untuk melindungi data dan privasi pengguna. Tingkat perlindungan yang premium ini membatasi paparan dan eksploitasi data pada perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Baca juga : Terungkap! Dimensity 9000+ Mampu Ungguli Prosesor dari Snapdragon

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU