Sepekan Dirilis God of War: Ragnarok Terjual 5,1 Juta Kopi

Sepekan Dirilis God of War: Ragnarok Terjual 5,1 Juta Kopi
Sepekan Dirilis God of War: Ragnarok Terjual 5,1 Juta Kopi

Selular.ID – Sony baru saja mengumumkan penjualan God of War Ragnarok terjual 5,1 juta secara global sepekan dirilis, angka yang mengesankan ini baru saja diumumkan melalui akun Twitter resmi PlayStation.

Seperti yang dilaporkan minggu lalu, penjualan berhasil mengalahkan Modern Warfare II, Elden Ring, dan Pokémon di Inggris.

God of War Ragnarok tidak hanya mencetak rekor franchise baru, tetapi game ini sekarang secara resmi juga menjadi judul peluncuran pihak pertama dengan penjualan tercepat dalam sejarah PlayStation.

Melalui Twitter, Hermen Hulst, kepala PlayStation Studio berterima kasih kepada semua penggemar PlayStation dan memberi selamat kepada Sony Santa Monica Studio dengan peluncuran yang luar biasa ini.

“Terima kasih kepada semua penggemar PlayStation yang menjadikan God of War Ragnarok sebagai game PlayStation Studios dengan penjualan tercepat yang pernah ada, dan selamat kepada semua orang @SonySantaMonica atas pencapaian luar biasa ini #GodofWarRagnarok”, tulis Hulst.

Baca Juga:Sony Bawa Game God of War ke PC

Akan menarik untuk melihat bagaimana penjualan Ragnarok berkembang selama musim liburan. GoW Ragnarok tersedia secara global sekarang untuk PS5 dan PS4.

Berdasarkan data Trophy, 24,8% pemain telah menyelesaikan cerita utama dalam game ini dalam dua pekan setelah game ini dirilis. Ini menjadi hasil yang solid bagi Sony dan Santa Monica Studio.

Data ini bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu, di mana akan lebih banyak pemain yang bakal menamatkan petualangan Kratos dan Atreus dalam game tersebut.

Namun lebih rinci, di data Platinum Trophy, hanya 3,9% pemain yang berhasil mengumpulkan setiap gong virtual game ini. Hal itu mengingat berburu barang koleksi dan peti harta, bisa sangat memakan banyak waktu.

GoW Ragnarok sendiri melanjutkan kisah Kratos dan putranya, Atreus di dunia mitologi Nordik, setelah cerita di God of War (2018).

Di sini, Kratos dan Atreus harus berhadapan dengan dewa-dewa Nordik seperti Thor, Odin, Heimdall, di mana ceritanya sendiri akan berpusat di event Ragnarok.

Baca Juga:Game Assassin’s Creed Valhalla Kantongi 20 Juta Pemain

GoW Ragnarok sejauh ini masih dirilis secara eksklusif oleh Sony untuk konsol mereka yaitu PlayStation 4 dan PlayStation 5.