Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

IOH Umumkan Pemenang SheHacks 2022, Tegaskan Peran Teknologi Digital dan Kepemimpinan Perempuan

BACA JUGA

Selular.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan pemenang SheHacks 2022.

Para pemenang ini telah menciptakan solusi yang inovatif dan kreatif untuk menyelesaikan masalah perempuan di Indonesia.

Sebelumnya, para peserta telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk mematangkan ide dan karya yang mereka miliki.

Setelah itu, para pemenang ini akan masuk dalam program pendampingan yang memungkinkan mereka untuk bertemu dengan calon investor atau mitra potensial.

TONTON JUGA:

Penyelenggaraan SheHacks merupakan upaya IOH dalam memajukan peran perempuan Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan lewat pemanfaatan teknologi digital.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan SheHacks telah menunjukkan betapa luar biasanya potensi perempuan Indonesia untuk menciptakan solusi inovatif yang memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga: Jangan Heran Jika Telkom Kolaborasi dengan Indosat, Ini Kata Menteri BUMN

“Kami senang program ini dapat mendorong keterlibatan perempuan dalam memecahkan tantangan yang dihadapi oleh sesamanya di berbagai sektor kehidupan,” ujar Vikram.

“IOH akan terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk meningkatkan daya saing mereka di bisnis global yang nantinya akan berkontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia,” sambungnya.

SheHacks yang berlangsung selama tiga tahun sejak meluncur sejak 2020, telah memberikan manfaat kepada lebih dari 8.500 perempuan Indonesia dengan lebih dari 1.300 proposal solusi inovatif untuk perempuan.

Tahun ini sendiri, lebih dari 7.000 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia mengirimkan hampir 890 proposal pada program Corporate Social Responsibility (CSR) IOH di pilar pemberdayaan komunitas ini.

Para peserta SheHacks 2022 adalah perempuan Indonesia usia produktif yang tidak hanya mengirimkan proposal ide mereka, bahkan hampir 20% di antaranya merupakan proposal MVP (minimum viable product).

Apresiasi Menteri PPPA

Baca juga: Inilah Harga Zenfone 9 Yang Mulai Beredar di Pasar Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!