Selular.ID – Inilah cara membatalkan pesanan di Tokopedia, kamu tidak perlu khawatir ikuti langkah-langkah sebagai berikut.
Dijaman serba digital dan instan ini memudahkan kita melakukan apapun melalui HP, termasuk berbelanja, pesan makanan, pesan tiket bioskop, pesan tiket kendaraan, mencari hotel, villa, dan lain sebagainya.
Kamu pasti sering memesan barang melalui aplikasi Tokopedia, Bagaimana jika ketika kamu belanja suatu produk dan ada beberapa alasan yang buat kamu harus membatalkan pesanan kamu.
Banyak alasan kenapa kamu harus membatalkan pesanan tersebut seperti, salah alamat, salah membeli barang, bahkan barang kamu tidak di respon penjual.
Kamu jangan khawatir lagi, karna ada solusinya, Dilansir dari laman Tokopedia.com. Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu bagaimana cara membatalkan pesanan di Tokopedia.
Baca juga: Begini Cara Membatalkan Pesanan Di Shopee Yang Sudah Dikirim
Membatalkan Pesanan di Browser Desktop
- Klik simbol pesan pada bagian atas homepage
- Pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan kamu membatalkan pesanan, lalu klik Ajukan.
- Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirim ke penjual dan penjual akan memberikan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi.
Baca juga: Persaingan E-Commerce Semakin Sengit, Siapa Pemenangnya?
Membatalkan Pesanan di Aplikasi Mobile
- Klik tombol menu (garis tiga) di bagian kiri atas.
- Klik Pembelian, lalu pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan kamu membatalkan pesanan, lalu klik Ajukan.
- Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirim ke penjual dan penjual akan memberikan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi.
Namun, hal ini berlaku jika kamu telah melakukan pembayaran dan diverifikasi, tapi penjual belum merespons pesanan tersebut.