Hanya 3 Hari, 6 Smartphone Dari 5 Brand Hadir di Awal November

Ilustrasi handphone masyarakat Indonesia.
Ilustrasi handphone masyarakat Indonesia.

Selular.ID – Dalam kurun waktu 3 Hari, 6 smartphone dari 5 brand ternamaan diperkenalkan ke pasar smartphone Indonesia.

Menjelang akhir tahun beragam macam brand yang sudah malang melintang di pasar Indonesia menghadirkan produk smartphone dari berbagai segmentasi.

Tapi untuk ke-6 produk smartphone yang diperkenalkan ini bisa dibilang tidak ada segmentasi dari entry level, malah kebanyakan di dominasi dari mid range.

Dan mari kita simak 6 produk smartphone dari 5 brand yang hadir dalam waktu 3 hari belakangan ini.

POCO

Smartphone November

Yang pertama dari brand POCO, pada hari selasa tanggal 8 November kemarin, POCO menghadirkan produk smartphone langsung 2 jenis, yakni POCO M5 dan POCO M5s.

POCO menghadirkan dua smartphone ini dengan berbeda chipset, yang mana POCO M5 menggunakan chipset MediaTek Helio G99 sedangkan POCO M5s menggunakan chipset Helio G95.

Hadir dengan smartphone yang lebih murah ketimbang dengan smartphone yang baru hadir lainnya, yang menjadikan smartphone POCO ini bisa menjadi pesaing terberat dari smartphone lainnya.

Baca juga : Meskipun Keunggulan Berbeda, Harga POCO M5 Series Sama-sama Dijual Rp 2Jutaan

realme 10

realme 10 close up
Smartphone realme 10

Di hari kedua, Rabu 9 November 2022 satu lagi brand pesaing berat dari POCO, realme 10 hadir tepat sehari launching dari POCO M5 Series.

Mengapa pesaing berat, karena realme 10 dan POCO M5 memiliki spesifikasi yang tidak beda jauh. Karena keduanya sama-sama hadir dengan chipset kualitas 4G terbaru yakni MediaTek Helio G99.

Tetapi realme 10 dirasa mempunyai keunggulan tersebut. Dari pembekalan chipset tersebut realme untuk yang pertama mendapatkan skor AnTuTu tertinggi dikelasnya yaitu 400,000+.

Baca juga perbandingan keduanya : Meski POCO M5 Lebih Murah, Apakah Segi Performa Juga Bisa Ungguli realme 10 ?

1 Hari 3 Smartphone Diperkenalkan

Memang benar 1 hari 3 smartphone hadir di pasar Indonesia, yakni pada tanggal 10 November 2022 dari brand Sharp, Xiaomi, dan ASUS hadirkan smartphone terbaru.

Sharp sama seperti tiga produk yang disebutkan sebelumnya, kini menghadirkan juga smartphone untuk kelas mid range.

Sedangkan Xiaomi dan ASUS hadir dengan smartphone yang bisa dibilang ini kelas Flagship-nya.

Sharp Aquos V6 5G IGA Series

Sharp Aquos V6 5G IGA Series
Sharp Aquos V6 5G IGA Series

Sharp hadirkan Smartphone dengan nama Sharp Aquos V6 5G IGA Series, lalu Xiaomi menghadirkan smartphone Xiaomi 12T 5G, dan ASUS memperkenalkan ASUS Zenfone 9.

Smartphone Sharp Aquos V6 5G IGA Series terasa lebih ekslusif, kenapa bisa disebut demikian, karena produknya ini hanya ada di Indonesia, tidak ada lagi di negara lain.

Xiaomi 12T 5G dan ASUS Zenfone 9

Smartphone Xiaomi 12T 5G

ASUS Zenfone 9
Credit: Selular.ID – ASUS Zenfone 9 (varian warna Sunset Red & Moonlight White)

Dan teruntuk Xiaomi 12T 5G dan ASUS Zenfone 9, perlu digaris bawahi kedua smartphone ini baru di perkenalkan. Kemunculan agar bisa dibeli harus bersabar sedikit untuk menunggu perilisan resminya.

ASUS Zenfone 9 akan hadir terlebih dahulu di pasar Indonesia pada tanggal 17 November 2022 sedangkan Xiaomi 12T 5G akan rilis pada tanggal 1 Desember 2022.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai informasi 3 smartphone ini dari 3 brand ini (Sharp, Xiaomi, ASUS) bisa baca artikel nya dibawah ini.

Baca Artikel Sharp Aquos V6 5G IGA Series : Ponsel Ninja Sharp Aquos V6 5G Tersedia Eksklusif Hanya di Indonesia

Baca Artikel Xiaomi 12T 5G : Lihat Lebih Dekat Xiaomi 12T 5G Yang Rilis di Indonesia Bulan Depan

Baca Artikel ASUS Zenfone 9 : Inilah Wujud ASUS Zenfone 9 Yang Akan Hadir di Indonesia