Alasan Kominfo Pilih Cisco Pimpin KTT G20 Tahun 2022 Secara Hybrid di Bali

Alasan Kominfo Pilih Cisco di KTT G20.
Alasan Kominfo Pilih Cisco di KTT G20.

Selular.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia telah memilih Cisco untuk memimpin KTT G20 2022 hybrid pertama di Bali, Indonesia.

Cisco akan menyediakan kolaborasi yang aman dengan Webex by Cisco dan konektivitas nirkabel serta kemampuan pemantauan dengan Meraki dan Thousand Eyes untuk acara tersebut, termasuk G20 Leaders’ Summit.

Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan kolaborasi yang aman dan lancar sangat penting untuk setiap acara yang berlangsung secara hybrid terlebih lagi untuk acara seperti KTT G20.

TONTON JUGA:

“Kami yakin akan kepemimpinan Cisco dalam kolaborasi, keamanan, dan jaringan untuk memperkuat KTT G20,” ujar Johnny dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11/2022).

“Rangkaian lengkap produk dan layanan Cisco tidak hanya mendukung kolaborasi tanpa batas, tetapi juga menjaga kerahasiaan interaksi para pemimpin,” sambungnya.

Baca juga: Apakah Siaran TV Digital Harus Bayar dan Pakai Internet? Ini Jawaban Kominfo

Ia juga menambahkan bahwa Kominfo telah memiliki sejarah yang sukses dalam bekerja sama dengan Cisco untuk berbagai pertemuan virtual G20.

Sejak Indonesia menerima mandat sebagai presiden G20 2022 pada Oktober tahun lalu, Kominfo telah menggelar ratusan high-level hybrid meetings.

Cisco memberikan dukungan teknologi di berbagai tingkatan, termasuk di tingkat menteri, baik secara fisik maupun virtual.

Kominfo akan mengandalkan Webex Suite untuk memungkinkan delegasi dan peserta tetap terhubung dan terlibat dalam KTT G20 tahun ini.

Webex Suite merupakan rangkaian pertama di industri untuk pekerjaan hybrid yang menyediakan Cloud/Premise Calling, Messaging, Meetings, Polling, Whiteboarding, Asynchronous Video, dan Events dalam penawaran terpadu dengan keamanan tinggi.

Menteri Johnny menekankan bahwa Webex telah terbukti memfasilitasi pertukaran informasi dan interaksi yang lancar dan aman melalui high-profile work dengan para pemimpin pemerintah dan organisasi terkemuka.

Selain itu, fitur-fiturnya cukup menarik dan inklusif, seperti real-time translation, AI-enhanced speech dan noise cancellation, serta real-time polling menggunakan Slido.

Sejarah Cisco di KTT

Baca juga: Cisco Hadirkan Layanan Cloud yang Lebih Cerdas dan Sederhana