Transkrip Otomatis Google Meet Menjangkau lebih Banyak Pengguna

Google Meet Bakal Rilis Notifikasi Khusus untuk Orang Terakhir Hadir

Selular.ID – Google Meet memperluas fitur transkrip audio otomatis ke file dokumen yang tak hanya terbatas pada pengguna Workspace for Education.

Pada bulan Juni tahun ini, Google meluncurkan transkripsi otomatis untuk pendidik dan akademisi. Transkrip dapat membantu siswa merujuk ke informasi kuliah nanti tanpa benar-benar membuat catatan selama kelas.

Pengajar juga dapat mengedit transkrip ini dan membagikannya dengan orang yang tidak menghadiri rapat, seperti file biasa di Google Dokumen.

Di Google Cloud Next 2022, perusahaan mengumumkan transkripsi panggilan Meet ke dalam Dokumen kini diluncurkan ke lebih banyak pelanggan Workspace .

Saat bergabung ke sesi Meet dengan transkripsi diaktifkan, semua peserta akan diberi pesan yang memberi tahu mereka bahwa kata-kata mereka akan ditranskripsi.

Google mengatakan transkrip rapat akan ditambahkan ke undangan Kalender untuk panggilan Meet dengan hingga 200 undangan.

Baca Juga:Google Meet Sekarang Bisa Streaming Langsung di YouTube

Transkrip terbaru akan secara otomatis ditambahkan ke undangan setiap kali rapat berulang terjadi.

Perusahaan juga menyarankan bahwa peserta dalam pertemuan dengan lebih dari 200 undangan harus meminta transkripsi dari tuan rumah dan tuan rumah bersama secara manual.

Transkripsi akan tersedia secara default dan dapat dinonaktifkan di tingkat grup, domain, atau organisasi. Google juga telah mengikat transkripsi ke setelan pengelolaan host, sehingga akses ke transkrip dapat dinonaktifkan untuk peserta.

Mengingat kegunaannya, kami tidak dapat membayangkan mengapa transkripsi otomatis ke Documents tidak diluncurkan secara luas sejak awal.

Meskipun tidak lagi terbatas pada pengguna Workspace for Education, itu tidak akan tersedia untuk orang-orang dengan langganan Workspace, Bisnis, dan Perusahaan tingkat rendah.

Baca Juga:Google Meet Bakal Rilis Notifikasi Khusus untuk Orang Terakhir Hadir

Akun Google pribadi juga tidak dapat mengakses transkripsi otomatis ke Documents. Google mengatakan peluncuran dimulai pada 24 Oktober, dan fitur tersebut bisa memakan waktu hingga 15 hari untuk muncul di sesi Meet pengguna.