Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Google Meet Tambahkan Resolusi Video 1080p Untuk Panggilan Grup

BACA JUGA

Selular.ID – Setelah menghadirkan kemampuan untuk menginstal add-on pihak ketiga langsung di dalam aplikasi bulan lalu, Google Meet kini mendapatkan fitur berguna lainnya: dukungan 1080p untuk panggilan grup.

Sebelumnya hanya tersedia untuk panggilan Google Meet 1:1, dukungan full HD kini diperluas ke rapat dengan tiga peserta atau lebih.

Mereka yang memiliki kamera 1080p harus memilih opsi resolusi yang lebih tinggi sebelum memasuki rapat karena ini dinonaktifkan secara default.

Menurut Google, 1080p hanya dikirim ketika satu atau lebih pengguna menyematkan pengguna yang mendukung 1080p pada layar yang cukup besar untuk merender umpan video resolusi tinggi.

Agar ini berfungsi dengan lancar, diperlukan bandwidth tambahan untuk dapat mengirim video 1080p.

Seperti yang diprediksi, jika persyaratan tidak terpenuhi, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan resolusinya.

Dukungan untuk streaming 1080p dalam panggilan grup kini tersedia di domain Rilis Cepat dan Rilis Terjadwal.

Google mengonfirmasi fitur baru ini tersedia gratis untuk Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade.

Fitur baru ini juga tersedia untuk pelanggan Workspace Individual, tetapi tidak untuk pengguna dengan Akun Google pribadi, setidaknya untuk saat ini.

Baca Juga: Sekarang Anda Bisa Pakai Background 360 Derajat Di Google Meet

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU