Mencapai 5 Juta Unduhan, TikTok Now Kembali Senggol BeReal

Aplikasi BeReal & TikTok

Selular.ID – Aplikasi peniru dari BeReal, TikTok Now hanya dalam waktu sebulan sudah mencapai lebih dari 5 juta pengguna yang sudah mengunduh di Google Play Store, sudah menyamai pencapaian BeReal.

ByteDance’s TikTok Now yang berbasis di China ini terlihat sudah lebih dari lima juta unduhan di Google Play Store sejak diluncurkan pada bulan lalu.

Platform, yang merupakan aplikasi seluler mandiri untuk pasar global, mendorong pengguna untuk mengambil foto atau video dengan kamera ponsel depan dan belakang mereka secara bersamaan setiap hari.

Dengan bertujuan untuk menghasilkan pengalaman media sosial yang lebih otentik tidak dibuat-buat apalagi tidak ada fitur tambahan efek apapun.

Aplikasi BeReal telah di dirikan pada tahun 2020, aplikasi ini merupakan penggagas yang memiliki ide pertama yang memungkinkan aplikasi yang bisa mengambil momen menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Baca juga : BeReal Terancam, Aplikasi Tiruannya “TikTok Now” Ikut Populer

Mungkin di Indonesia sendiri belum banyak masyarakat yang menggunakan, namun di negara lain aplikasi ini sudah cukup populer yang juga terlihat telah diunduh sebanyak lebih dari lima juta unduhan di Google Play Store saja.

Tetapi dikabarkan karena kemiripan konsep yang dilakukan oleh TikTok Now, kali ini perusahaan menghadapi tuduhan peniru yang berkembang atas dasar kesamaan tertentu yang dibagikannya dengan aplikasi sosial populer BeReal.

TikTok Now juga berjuang untuk mengumpulkan ulasan dan peringkat aplikasi yang menguntungkan di Google Play Store karena tuduhan tersebut.

BeReal juga mengirimkan pemberitahuan push harian secara acak, mendorong pengguna untuk mengambil foto atau video dengan kamera depan dan belakang ponsel mereka secara bersamaan.

Menurut penelitian dari Sensor Tower, BeReal baru-baru ini mencapai 53 juta pemasangan di seluruh dunia di Apple App Store maupun Google Play Store, dan pengguna aktif bulanannya melonjak 2,254% sejak Januari 2022.

Baca juga : TikTok Masih Jadi Kiblat, Kali Ini Twitter Ikuti Tampilan Videonya