Google Akuisisi Perusahaan AI ‘Alter’, Untuk Apa?

Google

Selular.ID – Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google dikabarkan telah mengambil alih perusahaan avatar Artificial Intelligence dengan nama Alter.

Google telah mengakuisisi perusahaan dengan nama Alter. Alter adalah sebuah startup avatar kecerdasan buatan (AI) yang membantu pembuat dan merek mengekspresikan identitas virtual mereka.

Sekitar $ 100 juta atau sekitar jika dirupiahkan Rp 1,5 triliun, dikabarkan tujuan mengakuisisi ini ialah bentuk dorongan untuk meningkatkan permainan kontennya dan bersaing lebih baik dengan TikTok.

Baca juga : Xiaomi Umumkan Integrasi Galeri MIUI ke Google Photos, Ini Alasannya

Akuisisi itu selesai sekitar dua bulan lalu, tetapi tak satu pun dari perusahaan itu mengungkapkannya kepada publik.

Beberapa eksekutif puncak Alter telah memperbarui profil LinkedIn mereka untuk berbagi bahwa mereka telah bergabung dengan Google tanpa mengakui akuisisi tersebut. Sumber meminta anonimitas karena mereka berbagi informasi nonpublik.

Mengutip dari TechCrunch, Seorang juru bicara Google mengatakan bahwa perusahaan telah mengakuisisi Alter tetapi menolak untuk mengomentari persyaratan keuangan dari kesepakatan tersebut.

Alter yang bermarkas di Amerika Serikat dan Republik Ceko ini memulai kehidupannya sebagai Facemoji.

sebuah platform yang menawarkan teknologi plug and play untuk membantu pengembang game dan aplikasi memasukkan sistem avatar ke dalam aplikasi mereka.

Startup ini menerima pendanaan awal sebesar $3 juta dari investor termasuk Play Ventures, Roosh Ventures, dan Twitter.

Google berharap dapat menggunakan Alter untuk meningkatkan dan meningkatkan penawaran kontennya, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Baca juga : Siap-siap Google Chrome Akan Berhenti Beroperasi di Windows 7 dan 8.1